aneka minuman tradisional yang menyehatkan badan

Resep Membuat Minuman Bandrek dan Bajigur

Saat tubuh lelah dan terasa akan sakit, banyak orang yang tak langsung mengambil obat dari kotak obat mereka. Ada juga yang lebih memilih untuk meracik minuman yang terbuat dari berbagai tumbuhan yang kaya akan manfaat untuk penyembuhan dan lebih alami. Indonesia memiliki aneka minuman tradisional yang menyehatkan badan dan merupakan warisan dari nenek moyang. Ini dia beberapa  minuman hangat yang bisa Anda konsumsi untuk penyembuhan tubuh secara alami.

Bandrek

Minuman hangat tradisional ini adalah minuman yang berasal dari Jawa Barat. Seperti kebanyakan minuman tradisional, minuman ini mampu menghangatkan tubuh dan memiliki keharuman rempah-rempah yang kaya. Kandungan minuman ini adalah jahe cengkih, kayu manis, pandan, serai dan tambahan gula serta sedikit garam. Bandrek mempunyai khasiat manghangatkan tubuh, menambah stamina dan manfaat lainnya yang berasal dari kandungan bahan pembuatan bandrek.

Teh Talua

Teh Talua atau Teh Telur adalah minuman khas Sumatera Barat yang merupakan menu wajib di warung tradisional maupun restoran Padang. Minuman ini terdiri dari campuran teh, gula dan telur dan sedikit perasan jeruk nipis. Telur yang digunakan biasanya adalah telur ayam kampung. Teh talua biasanya diminum oleh para petani yang hendak meladang, sebagai penambah stamina kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*