Apa Minuman Tradisional Indonesia?

7

Apa Minuman Tradisional Indonesia? Indonesia adalah negara kepulauan, sebagai negara kepulauan Indonesia termasuk salah satu bangsa yang kaya dan beragam. Tak hanya kaya akan keindahan alam dan budayanya, Indonesia juga kaya akan keberagaman makanan dan minuman khas daerah. Terutama di daerah jawa barat yang memang sudah terkenal ke seluruh pelosok di indonesia bahwa di jawa barat ini memang tempatnya kuliner yang beraneka ragam dan unik baik itu makanan maupun minuman.
Beberapa diantara minuman tradisional Indonesia mungkin gak begitu asing lagi terdengar ditelinga seperti Bajigur, Beras kencur, Dawet Ayu, es cendol, cincau, bir peletok, sakoteng, wedang uwuh, wedang alang-alang dan lain sebagainya.  Minuman Khas Indonesia Di setiap daerah pasti memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Mulai dari kesenian dan budaya, bentuk bangunan, pakaian, makanan, minuman dan masih banyak ciri khas dari tiap daerah.
Minuman Tradisional indonesia tidak hanya di nikmati oleh orang indonesia sendiri akan tetapi ada beberapa produk minuman tradisional indonesia yang sengaja di produksi masal dalam bentuk serbuk dan di kemas dengan kemasan yang unik dan menarik sesuai dengan ciri khas daerahnya. Seperti halnya Produk hanjuang. Yang di produksi oleh hanjuang di antaranya; bandrek, bajigur, sakoteng, kopi bandrek, coklat bandrek, enteh bandrek, beas cikur, kopi bajigur, bandrek spesial khusus dewasa, di samping itu ada juga yang khusus dewasa lainnya yaitu ; Bandrek Rempah Panah arjuna dan Kopi Rempah Panah Arjuna.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*