Apa Saja Jenis Minuman Sehat Tradisional di indonesia

Tips Membuat Minuman Terenak Di Jawa Barat Seperti Bajigur HanjuangDi kala musim hujan seperti sekarang ini hendaknya kita atasi dengan menikmati minuman hangat dan segar dan menyehatkan. Sebenarnya banyak jenis minuman tradisional di Indonesia ini, Apa saja jenis minuman sehat tradisional di indonesia yang menyehatkan itu, ini  beberapa diantaranya.

1. Bajigur

Bajigur adalah minuman hangat, segar dan sehat khas Jawa Barat. Bahan utamanya adalah gula aren, dan santan, bisa juga ditambah sedikit jahe, garam dan bubuk vanili. Minuman yang disajikan panas ini biasa dijual dengan menggunakan gerobak yang menyertakan kompor. Bajigur paling cocok diminum pada saat cuaca dingin dan basah sehabis hujan. Makanan yang sering dihidangkan bersama bajigur adalah pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus.

2. Bandrek

Bandrék juga merupakan minuman tradisional orang Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya yang dikonsumsi untuk menaikkan kehangatan tubuh. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tapi daerah-daerah tertentu menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*