Asal usul minuman tradisional bandrek khas Bandung

Cuaca malam di Bandung terkenal dengan cuaca yang sejuk bahkan dingin, namun masyarakat Bandung atau wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung justru lebih senang berjalan-jalan pada malam hari. Karena setiap malam selalu banyak toko-toko fashion dan kedai-kedai kuliner yang muncul di sepanjang jalan. Untuk menghangatkan suasana malam, anda dapat mencoba minuman tradisional khas orang sunda. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti pada malam hari atau di kala hujan. Minuman ini bernama bandrek, mungkin untuk anda yang baru mendengar nama minuman ini akan nampak terdengar aneh. Namun minuman bandrek ini menjadi minuman penghangat yang banyak digemari masyarakat. Asal usul dari minuman bandrek sendiri kurang diketahui secara pasti.

Bahan dasar minuman bandrek yang terpenting adalah jahe dan gula aren, namun dapat ditambahkan rempah-rempah untuk memperkuat efek hangat dari minuman ini. Dalam penyajian bandrek juga bisa menambahkan susu untuk menambah selera anda.

Selain dapat menghangatkan tubuh, banyak masyarakat percaya bahwa minuman bandrek juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, batuk dan sebagainya.

Bandrek merupakan minuman tradisional khas orang sunda yang sudah ada sejak lama dan masih ada sampai saat ini.

Saat ini sudah tersedia bandrek instan yang cara penyajiannya sangat praktis. Cukup menyiapkan air panas satu cangkir kemudian dicampurkan dengan bandrek instan, maka jadilah bandrek yang siap untuk dinikmati. Salah satu merk minuman tradisional bandrek adalah hanjuang. Hanjuang dapat dibeli di toko-toko oleh-oleh atau juga dapat secara online. Untuk pemesanan produk hanjuang dapat menghubungi admin hanjuang.com atau CP. 022-7003029 atau 085721091210.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*