Asyiknya nongkrong bareng di warung bandrek bandung

warung bandrek

Asyiknya nongkrong  bareng di warung bandrek bandung. Bandrek merupakan minuman khas sunda yag paling enak dinikmati jika sedang musim dingin. Bandrek dikonsumsi  untuk menghangatkan tubuh karena bahan dasarnya yang berasal dari beberapa rempah-rempah. Selain enak diminum dalam suasana cuaca yang dingin, minuman ini juga dipercaya banyak menyimpan khasiat bagi kesehatan manusia.

Di Bandung ini, tepatnya di sekitar wisata Dago Pakar, Taman Hutan Raya, dan Curug Dago yang kerap kali dijadikan jalur berwisata menggunakan sepeda terdapat warung bandrek yang yahud. Bisa dibayangkan setelah capek menggoes sepeda kemudian beristirahat sambil meminum bandrek dalam keadaan hangat. Lebih maknyus lagi ketika disambi dengan makan gorengan, pisang goreng, ubi rebus dan lain-lain.

Warung bandrek tersebut  tak pernah sepi dari pengunjung. Lokasinya yang berdekatan dengan area wisata membuat siapapun yang kebetulan tengah berada di lokasi wisata itu tertarik untuk sekadar melepaskan lelah dengan sekalian minum bandrek panas. Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 5.000 dengan gorengan dan cemilan lainnya yang kisaraannya antara Rp 500 – 1.000.

Warung bandrek ini ternyata merupakan rute favorit para pesepeda karena berada di posisi yang strategis dan mudah untuk menjangkau ke lokasi lainnya seperti Maribaya sampai Sumedang. Udara khas Bandung yang menggigit kulit memang terasa pas jika diobati dengan secangkir bandrek yang disajikan secara khas dan tiada duanya ini.

Pemandangan alam di sekitar warung bandrek tersebut sungguh menakjubkan. Jadi, para pengunjung selain melahap gorengan, minum bandrek, sambil ngobrol-ngobrol dengan pengunjung lain atau penjaga warung bandreknya, juga bisa sekalian mengamati keindahan alam yang membentang di depannya. Sungguh panorama alam yang tiada duanya, plus citarasa bandrek yang sukar terlupa.

Bagi Anda yang tidak sempat untuk pergi ke warung bandrek, dapat juga menikmati bandrek  hangat di rumah, karena telah ada produk bandrek hanjuang instan yang rasanya mantap. Minuman tradisional ini dapat dibeli di toko-toko swalayan dan toko oleh-oleh di wilayah Bandung atau juga sudah tersebar di berbagai mitra hanjuang di berbagai pelosok nusantara. Selain itu juga produk ini dapat dibeli secara online melalui www.hanjuang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*