Bajigur Bandung

Bajigur BandungBajigur Bandung. Bandung kaya akan minuman khas tradisionalnya, mulai dari yang berbahan dasar dingin maupun minuman yang hangat dan berkhasiat. Dibandung selain minuman bandrek yang khas dengan hangat jahenya, dikenal juga bajigur yang populer dengan rasa manisnya.

Minuman yang disajikan hangat ini populer dan memiliki ciri khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Membuat minuman bajigur sebetulnya cukup mudah. Bahan utama pembuatannya adalah gula aren (gula merah), dan santan. Sebagai bahan tambahan dapat juga dicampurkan sedikit jahe, garam, bubuk vanili, dan potongan roti yang diiris-iris seperti dadu.

Bahan :

1 liter santan

150 gr gula merah (aren) yang disisir halus

50 gr jahe yang dibakar kupas, memarkan,

2 lembar daun pandan,

5 cm kayu manis,

2 sendok teh kopi bubuk.

Cara Membuat : 

Rebus bahan bajigur yaitu santan, jahe, daun pandan dan kayu manis sambil diaduk diatas api kecil sampai harum. Masukkan gula merah lalu aduk sampai gula larut. Saring dan sajikan hangat. Bisa ditambahkan irisan kolang-kaling rebus atau irisan roti berbentuk dadu untuk menambah kenikmatan.

***

Bagi anda penikmat kuliner, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman rempah khas jawa barat yang sudah melegenda ini.

Penasaran mencicipi nikmatnya bandrek atau bajigur Hanjuang?

Silahkan hubungi CS kami di hanjuang.com
Situs yang concern terhadap pelestarian minuman rempah khas jawa barat.

Produsen Minuman Tradisional Indonesia dengan merek Hanjuang

AROMATIC, CREAMY, TASTY, SPICY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*