Bajigur Hanjuang Bandung : Minuman Tradisional Selera Nasional

Nusantara kaya akan warisan budaya termasuk kuliner makanan dan minuman. Ada makanan dan minuman yang awalnya terkenal di satu daerah kemudian berkembang ke wilayah lainnya dan cocok dengan selera masyarakat setempat membuatnya dikenal lebih luas dari asalnya. Untuk makanan, masakan padang adalah salah satu contoh masakan yang sekarang menjadi selera nasional karena aneka sajian masakannya mudah ditemukan di berbagai pelosok nusantara.

Komposisi Bajigur Hanjuang

Demikian pula dengan minuman tradisional khas Jawa Barat yang satu ini. Bajigur Hanjuang, minuman bercitarasa manis ini pada mulanya populer di tatar Sunda dan kemudian semakin hari berkembang ke pelbagai pelosok Indonesia. Bajigur hanjuang yang diproduksi oleh Cintek, perusahaan UMKM unggulan kota Cimahi telah membuktikannya. Berkat inovasi produk dan kemasan, minuman yang sebelumnya dijajakan oleh para pedagang keliling, sekarang bisa diperoleh dan dinikmati dengan mudah. Minuman tradisional yang awalnya berbentuk cair ini diberi inovasi menjadi minuman serbuk instant siap seduh !

Cukup menuangkan sachet minuman bajigur ini ke dalam cangkir dan tambahkan air panas atau dingin sesuai selera, minuman ringan ini cocok untuk dihidangkan pada berbagai kesempatan dan suasana. Arisan, gathering, training, workshop, ataupun kumpulan keluarga bisa menikmati minuman bercitarasa harum, gurih, nikmat, dan berempah ini.

Pemesanannya pun sekarang bisa dilakukan secara online di hanjuang.com atau beli langsung di toko serta outlet yang berada di kawasan gegerakalong girang Bandung. Sok mangga cobian geura meh teu panasaran (silakan coba segera biar gak penasaran … 🙂 ) !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*