Bajigur : Minuman Tradisional Khas Jawa Barat

Minuman Tradisional Khas PrianganBajigur adalah salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat yang sudah terkenal di Indonesia. Kepopulerannya saat ini didukung juga melalui produk yang sudah beredar luas di masyarakat yaitu bajigur hanjuang. Jika sekali waktu Anda berada di kawasan Jawa Barat, sering kita menemukan sajian bajigur ini diedarkan secara tradisional oleh pedagang kaki lima. Bahkan tidak sedikit hotel di Bandung yang menyajikan minuman bajigur ini sebagai hidangan cofee break.

Minuman tradisional bajigur bahan utamanya adalah kopi, gula aren, dan santan. Seringkali bajigur dihidangkan bersama dengan sajian makanan tradisional lainnya seperti pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus.

Bajigur paling cocok diminum pada saat cuaca dingin dan basah sehabis hujan, karena biasanya minuman ini disajikan dalam kondisi panas.

Salah satu produk siap seduh yang dapat kami referensikan untuk Anda yang ingin mencoba kenikmatan minuman bajigur ini adalah produk dari hanjuang. Dengan pengemasan menarik dan praktis, Anda dapat mencicipi minuman ini. Bajigur Hanjuang merupakan salah satu produk unggulan UKM dari kota Cimahi yang telah mendapatkan beragam penghargaan baik secara lokal maupun nasional.

Anda dapat memesan secara online produk bajigur hanjuang ini melalui web hanjuang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*