Bajigur Serbuk Sebagai Pemanis Minuman Cendol dan Cin Cau

minuman-bajigurKalo sebelumnya kita mengenal bajigur sebagai minuman tradisional khas Jawa Barat yang sudah memasyarakat, pada kesempatan ini penulis ingin berbagi tips dengan Anda bagaimana cara membuat variasi minuman dengan bahan utama bajigur hanjuang.

Bajigur hanjuang yang berbentuk serbuk instan siap seduh biasanya dihidangkan dalam sebagai minuman hangat. Namun jangan salah, ternyata bajigur serbuk ini cocok juga disajikan sebagai minuman dingin dan diberi tambahan bahan lainnya. Penulis sudah mencoba sendiri kombinasi minuman bajigur ini disajikan dengan cendol atau cin cau hitam dan ditambahkan dengan es batu menjadi sajian minuman dingin yang cocok disajikan saat siang hari sebagai penawar dahaga.

Cara pembuatannya cukup mudah, tinggal tuangkan 2 sachet bajigur hanjuang ke dalam gelas minuman ukuran standar kemudian seduh dengan sedikit air panas. Setelah dikocek merata, tambahkan sedikit air dingin, cendol atau cin cau hitam yang telah diserut, dan kemudian es batu. Sebagai bahan toping dan pemanis minuman, tambahkan pula susu coklat cair.

Penasaran dengan dengan resep minuman bajigur dingin menyegarkan ini?! Silakan pesan bajigurnya di hanjuang.com secara online atau bisa juga dengan datang langsung ke toko dan outlet yang tersebar di jaringan mitra hanjuang !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*