Bentuk Kemasan Sachet Bandrek dan Bajigur

Benarkah Inovasi pada bentuk kemasan sachet bandrek dan bajigur membawa dampak terhadap perkembangan produk minuman tradisional? Masihkah minuman tradisional mendapat tempat di masyarakat?

Mendengar minuman tradisional biasanya kita akan berasosiasi dengan hidangan yang tidak praktis dan sulitnya menemukan produk tersebut di pasaran. Apalagi biasanya sesuatu yang tradisional biasanya dianggap sesuatu yang ketinggalan zaman.

Bentuk Kemasan Sachet Bandrek dan Bajigur

Ungkapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Cintek sebagai produsen minuman tradisional khas Priangan telah membuktikannya dan memperoleh banyak piagam penghargaan pada tingkat lokal maupun nasional atas inovasi tersebut. Sesuatu yang pada awalnya tradisional jika diproses, dikemas, dan dipasarkan dengan prinsip bisnis modern ternyata bisa juga memberikan hasil yang positif.
Bandrek hanjuang dan bajigur hanjuang produksi Cintek yang dikemas dalam bentuk sachet menjadikan produk ini memiliki nilai tambah di mata konsumen. Proses produksi yang menggunakan mesin modern serta pengemasan yang unik dan inovatif meningkatkan nilai secara signifikan. Produk yang awalnya dijajakan secara tradisional oleh para pedagang kaki lima yang menjajakan menggunakan gerobak atau pikulan saat ini bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Selain bandrek dan bajigur dengan rasa asli, produsen yang merupakan UKM unggulan kota Cimahi ini berinovasi pula dengan membuat varian minuman dari dua produk tradisional. Saat ini ada bandrek spesial, bandrek rempah panah arjuna, en teh bandrek, coklat bandrek, kopi bandrek, kopi bajigur serta kopi rempah panah arjuna yang merupakan hasil inovasi produk minuman tradisional.

Aneka produk minuman tradisional tersebut diatas sekarang bisa dipesan secara online ataupun offline. Tinggal isi shopping chart, isi data pemesan, konfirmasi dan transfer, produk minuman tradisional ini bisa dinikmati tanpa perlu keluar dari tempat beraktivitas. Hubungi juga kontak admin hanjuang untuk informasi dan keterangan lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*