Beragam minuman tradisional yang berasal dari berbagai daerah

Indonesia merupakan negara kepulauan, yang terdiri dari pulau-pulau baik yang kecil maupun yang besar. Negara ini mempunyai merupakan negara yang kaya akan kekayaan alam dan budayanya. Sebagai negara yang kaya dengan kekayaan alam, tentunya kreatifitas orang untuk memanfaatkan kekayaan alam tersebut memicu untuk membuat kreasi baik untuk sandang, pangan maupun papan. Khusus untuk pangan yang terdiri dari makanan dan minuman, terdapat beragam makanan dan minuman tradisional yang berasal dari berbagai daerah di nusantara.

Adapun macam-macam minuman tradisional yang berasal dari berbagai wilayah di nusantara dari sabang sampai merauke, diantaranya yaitu teh talua, es pisang hijau, bandrek, bajigur, sekoteng, wedang ronde, bir pletok dan masih banyak yang lainnya.

Ada sebagian minuman tradisional tersebut yang dibuat dalam bentuk yang lebih praktis yaitu serbuk yang dapat disajikan secara instan. Salah satunya adalah bandrek dan bajigur hanjuang. Produk ini bisa menjadi alternatif untuk sajian minuman tradisional yang praktis dan murah meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*