Jenis dan ciri khas minuman tradisional dari Jahe

Peringkat Minuman Tradisional Terbaik Di IndonesiaMinuman Tradisional Indonesia sering di jumpai dikehidupan sehari hari, Minuman tersebut ada yang untuk melepas dahaga di kala haus ada juga yang mempunyai banyak manfaatnya untuk kesehatan. Minuman Tradisional Indonesia banyak sekali jenis nya, bisa dibayangkan dari Sabang sampe Merauke tiap tiap daerah pasti punya Minuman Khas. Contoh dari Jenis dan ciri khas minuman tradisional dari Jahe diantaranya adalah bajigur dan sekoteng.

Bajigur

Bajigur adalah minuman tradisional hangat khas masyarakat Sunda Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren, dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam dan bubuk vanili. Minuman yang disajikan panas ini biasa dijual dengan menggunakan gerobak. Bajigur paling cocok diminum pada saat cuaca dingin dan basah sehabis hujan. Makanan yang sering dihidangkan bersama bajigur adalah pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus.

Sekoteng

Sekoteng adalah minuman tradisional asli Jawa Tengah yang beraroma jahe yang biasa dihidangkan panas dan banyak dijual malam hari. Bahan lain yang biasanya dicampur ke dalam minuman sekoteng adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan potongan roti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*