Kemasan Modern Untuk UKM

bandrek kemasan

Don’t Judge a Book by Its Cover  itulah salah satu yang kerap terdengar oleh kita “ Jangan nilai buku dari kulitnya”, Jangan nilai makanan dari bungkusnya. Pendapat itu memang benar adanya, tetapi ketika dikaitkan dengan suatu produk itu bisa jadi merupakan sesuatu hal yang tidak sepenuhnya benar. Ketika kita melihat suatu produk, pasti yang kita lihat pertama adalah kemasan, baru setelah itu kita akan meneliti isi dalamnya. Makanan yang nikmat dan bersihpun kalau kemasannya jelek, maka nilai dari makanan itupun akan berkurang.

Oleh karena itulah, salah satu produsen minuman tradisional yakni Cintek dengan produknya memberikan sentuhan terakhir terhadap produknya dengan kemasan modern untuk ukm yang memang cocok dan aman. Kemasan ini bermanfaat untuk menjaga rasa dan kualitas produknya. Malahan ada salah satu produknya yakni kopi rempah dan bandrek panah arjuna, dikemas dengan menggunakan alumunium foil sehingga rasa dan aromanya akan lebih terjamin.

Ada 4 jenis kemasan yang diterapkan oleh hanjuang, yaitu kemasan kantong kertas, kemasan kantong plastik, renteng dan kemasan eksklusif yang terbuat dari alumunium foil. Untuk penggunaan kemasan kertas dan plastik semua produk ada, sedangkan untuk renteng hanya ada untuk bandrek, bajigur, kopi bandrek dan coklat bandrek. Sedangkan kemasan ekslusif itu khusus untuk kopi rempah dan bandrek panah arjuna.

Dengan kualitas rasa ditambah dengan kemasannya yang modern, hanjuang sudah siap merambah ke pasar yang lebih luas lagi seiring dengan semakin dikenalnya produk ini di seluruh penjuru nusantara bahkan sampai ke luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*