Komposisi Bandrek

komposisi bandrek

Tahukah Anda komposisi bandrek? Apa saja seh yang bahan yang terkandung dalam secangkir bandrek.  Bandrek merupakan minuman tradisional yang banyak digemari tidak hanya karena rasa dan aromanya, tapi juga khasiat atau efek dari minuman ini untuk tubuh. Kalo melihat kompisi bandrek itu sendiri, maka kita akan mengetahui khasiat dari minuman ini.

Bandrek terdiri dari jahe, gula aren dan rempah-rempah. Seperti kita ketahui, jahe merupakan tanaman yang banyak sekali manfaatnya selain untuk menghangatkan tubuh, seperti : menghilangkan migren, mual, sariawan, menurunkan tekanan darah tinggi dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan gula aren selain membuat manis juga berkhasiat untuk mencegah peningkatan kadar gula darah. Selain itu salah satu unsur yang terkandung dalam gula aren memiliki fungsi untuk mengontrol dan membersihkan saluran pencernaan, mulai dari bagian lambung dan tenggorokan. Riboflavin yang merupakan salah satu unsur yang terdapat dalam gula aren,berfungsi melancarkan metabolisme dan mengoptimalkan fungsi sel,sehingga stamina tubuh tetap terjaga.

Bahan utama bandrek saja sudah mempunyai khasiat begitu banyak, apalagi ditambah dengan susu atau rempah-rempah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*