Kuliner Khas Jawa Barat

sate maranggiJawa Barat, tempat munculnya suku Sunda, oleh Aristoteles disebut sebagai negara Perak dengan kerajaan Salakanagara nya memiliki aneka macam hidangan yang biasa disebut kuliner, berikut ini beberapa kuliner khas jawa barat yang dapat anda jadikan referensi sebagai buah tangan jika berkunjung ke tanah Sunda.

Dodol garut
Dodol Garut banyak disukai orang karena memiliki cita rasa yang khas dan unik. Dodol di daerah Garut telah mampu menjadi Industri, Industri Dodol di daerah ini telah berdiri sejak 1926, oleh seorang pengusaha, Ibu Karsinah. Pembuatannya berkembang semakin maju dan terus berubah. Keunggulan Dodol Garut adalah :

  • Cita rasa unik dan bersaing dengan jenis dodol yang berasal dari daerah lain;
  • Harga terjangkau;
  • Proses pembuatan sederhana dan bahan baku mudah didapat;
  • Tidak menggunakan bahan pengawet dan tambahan bahan makanan yang bersifat sintetis;
  • Memiliki daya tahan 3 bulan.

Sate Maranggi Purwakarta
Sate maranggi merupakan sate yang terkenal karena bumbunya, bumbu menghasilkan citarasa yang unik, terdapat rasa asam, manis dan pedas. Di purwakarta kita akan dengan mudah menemukan sate ini, apalagi di Hari Minggu Pagi, disekitaran Situ Buleud selalu ada wisata Kuliner yang menyajikan aneka makanan khas Purwakarta.
Bandrek Hanjuang
Bandrek yang dihasilkan dari perpaduan imu teknologiĀ  Jerman dengan rempah dan citarasa Sunda. Menghasilkan produk yang berkualitas terjaga dan rasa konsisten. Merupakan Bandrek Juara dalam hal konsistensi. Dapat anda nikmati di Hanjuang.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*