Macam-Macam Produk Lokal Indonesia

 

produk lokal

Ada macam-macam produk lokal indonesia yang sudah mendunia pemasarannya. Produk itu sendiri terdiri dari berbagai jenis dari mulai pakaian, kendaraan, elektronik sampai kepada makanan. Ada beberapa yang orang tidak mengira bahwa produk-produk tersebut merupakan produksi lokal. Produk-produk dalam negeri ini tidak hanya laku di dalam negeri saja, melainkan juga sangat laku di Luar negeri. Dari sana kita dapat melihat dan membandingkan, bahwa produk dalam negeri sebenarnya tidak kalah baiknya dengan produk luar negeri.

Diantara produk-produk yang orang banyak mengira itu merupakan produk luar adalah

1. Polygon

polygonDi Indonesia, merk yang satu ini sudah tak asing lagi. Mulai dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Semua sepeda itu di buat di Sidoarjo, Jawa timur. Kualitasnya sih, nggak usah ditanya lagi, KEREN-lah pokoknya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas per-sepeda-an memakai produk ini. Harganya juga macam-macam sampai 10 juta-an.

 

 

2. Polytron
48tagline polytronMungkin Anda memiliki alat-alat eektronik bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia, lho. Pabriknya saja ada di Semarang dan Kudus. Kalau masalah elektronik, perusahaan ini memang jagonya. Kenapa? Soalnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1970-an.

 

 

3. Lea

LEAWalaupun produknya berbau-bau Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yang sedang trend saat ini.

 

 
4. Hoka Hoka Bento
HOKA-HOKA-BENTO (1)Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.

 

 

 

 

Selain produk-produk di atas, banyak juga produk yang merupakan ciri khas dari Indonesia seperti produk minuman tradisional seperti bandrek, bajigur, sekoteng, beas cikur dan lain sebagainya. Minuman tradisional ini merupakan warisan dari pendahulu kita yang selain nikmat rasanya juga banyak khasiat dan manfaatnya.

Banggalah kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang penuh keberagaman budaya.

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*