Macam minuman tradisional khas bandung yang terkenal

Ketika kita bertanya macam minuman tradisional khas Bandung yang dikenal masyarakat sunda, maka sebagain besar orang sunda akan menjawab bahwa minuman khas bandung adalah bandrek, bajigur dan cendol.  Ketiga minuman ini mempunyai karakterisitik berbeda.

Bandrek adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar jahe dan gula aren. Minuman ini cocok disajikan panas dan dalam cuacan yang cenderung dingin. Sedangkan cendol adalah minuman yang terbuat dari tepung beras dikombinasikan dengan santan dan gula merah. Cendol biasanya diberi tambahan es, sehingga berfungsi untuk menyegarkan dan cocok disajikan pada siang hari yang panas. Sedangkan bajigur adalah minuman yang terbuat dari gula aren dan santan yang gurrih. Bajigur ini dapat dinikmati baik dalam keadaan panas maupun dingin.

Untuk menikmati itu, sekarang sudah tersedia minuman instan dalam bentuk serbuk yang dijual di toko-toko swalayan maupun toko oleh-oleh. Salah satunya adalah bandrek dan bajigur hanjuang. Produk ini sudah tersebar ke seluruh wilayah nusantara. Selain di secara offline, produk hanjuang juga dapat dipesan secara online melalui www.hanjuang.com .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*