Manfaat minuman tradisional

manfaat minuman tradisional

Back to nature, itulah slogan yang belakangan ini popular. Kurang lebihnya kalo diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah kembali ke alam. Minuman tradisional merupakan salah satu yang sejalan dengan slogan ini, karena bahan dasar minuman tradisional ini adalah dari alam. Manfaat minuman tradisional sendiri beragam, tergantung dari jenis dan macam minuman tersebut. Di bawah ini merupakan beberapa manfaat dari minuman tradisional, diantaranya yaitu :

Bandrek

bandrek jawa baratMinuman hangat tradisional asli Jawa Barat ini juga menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Bandrek cukup efektif dalam menghangatkan tubuh, mengatasi mual, melenggakan tenggorokan dan masih banyak yang lainnya. Dari bahan-bahannya saja, bisa diketahui bahwa bandrek adalah minuman kaya manfaat. Bandrek menawarkan keharuman rempah-rempah, terdiri dariĀ kayu manis, serai, cengkih, pandan, tambahan gula dan sedikit garam.

 

 

Beras Kencur

beras-kencurBeras kencur merupakan minuman penyegar khas dari Indonesia (Jawa). Beras kencur sangat populer karena memiliki rasa yang manis dan segar.

Selain menyegarkan, beras kencur yang terasa enak banyak manfaatnya. Diantaranya adalah untuk mengurangi rasa sakit, menambah tenaga penambah nafsu makan.

 

 

Kedua produk ini sekarang sudah dapat ditemukan dalam bentuk serbuk instan dalam sachet yang diproduksi oleh CINTEK dengan merk dagangnya hanjuang. Produk ini dapat ditemukan di toko oleh-oleh bandung atau super market di Bandung atau bisa pesan secara online melalui website www.hanjuang.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*