Manfaat Tanaman Jahe

Manfaat Tanaman JaheManfaat Tanaman Jahe. Jahe oleh masyarakat kita lazim dimanfaatkan sebagai bumbu makanan dan obat tradisional. Tanaman rempah ini juga yang banyak diperdagangkan sebagai bahan industri obat-obatan, kosmetik, dan minuman.

Salah satu rempah-rempah ini telah berhasil digunakan jauh sebelum pengobatan modern datang. Mau tahu manfaat lainnya dari jahe? Berikut beberapa keajaiban dari jahe yang dilansir dalam allwomanstalk.

1. Meringankan Pencernaan

Usai jamuan/ makan besar, perut kerap kali terasa begah karena kekenyangan. Pilihlah minuman jahe hangat; karena jahe membantu proses pencernaan makanan. Jahe juga berfungsi membersihkan usus besar, meningkatkan produksi cairan pencernaan dan memudahkan buang air besar.

2. Mengobati Morning Sickness

Rasa mual, perut kembung dan ingin muntah di pagi hari, termasuk pada wanita hamil, dapat disembuhkan dengan ramuan jahe.

3. Mencegah Sakit Gigi

Nyeri gusi dan sakit gigi ternyata juga bisa dicegah dengan kebiasaan minum air jahe. Ini karena jahe memiliki sifat antijamur dan antibakteri.

4. Mengurangi Kolesterol

Apakah Anda tahu salah satu manfaat kesehatan utama dari jahe adalah pengurang kolesterol? Memang benar. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa pasien melihat penurunan  tingkat kolesterol yang signifikan setelah mengkonsumsi jahe secara teratur selama jangka waktu tertentu.

5. Anti Peradangan

Jahe juga sangat baik untuk peradangan. Banyak obat modern yang  dapat menyembuhkan radang pada sistem pencernaan. Namun, cobalah makan olahan air jahe yang dapat melawan peradangan tanpa menimbulkan efek kimia pada tubuh Anda.

6. Radang Sendi

Karena jahe besar mengobati peradangan, maka tidak ada yang mengejutkan dari manfaat kesehatan dari jahe yang dapat memerangi radang sendi. Satu studi menunjukkan bahwa sebagian besar peserta yang menggunakan jahe untuk mengobati radang sendi melaporkan adanya penurunan besar dalam rasa sakit dan pembengkakan sendi.Fungsi Tanaman Jahe

7. Kanker

Jahe juga dikenal untuk membantu melawan kanker. Dengan semua manfaat kesehatan dari jahe, dari keajaiban ini, tidak ada salahnya mengkonsumsi air  rebusan jahe setiap pagi.

8. Mabuk Perjalanan

Apakah Anda mabuk saat naik mobil atau pesawat terbang? Jika Anda merasakannya, Anda mungkin butuh sedikit jahe hangat atau permen rasa jahe. Ada bukti yang signifikan bahwa jahe lebih efektif untuk mencegah atau mengobati mabuk daripada obat tanpa resep. Studi dilakukan dengan menggunakan jahe bubuk dalam kapsul.

Ternyata rempah-rempah yang memiliki aroma khas ini memiliki beragam kelebihan yang sangat baik untuk tubuh. Apakah Anda sudah meminum jahe hari ini ?

Dikutip dari : www.alfalfa.co.id

Jahe ada pada minuman bandrek hanjuang, oleh karena itu membiasakan minuman bandrek hanjuang tiap hari akan menyehatkan tubuh kita dengan cara praktis.

Bagi anda penikmat kuliner, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman rempah khas jawa barat yang sudah melegenda ini.

Penasaran mencicipi nikmatnya bandrek atau bajigur Hanjuang?

Silahkan hubungi CS kami di hanjuang.com
Situs yang concern terhadap pelestarian minuman rempah khas jawa barat.

Distributor Minuman Tradisional Indonesia “Hanjuang”

AROMATIC, CREAMY, TASTY, SPICY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*