Manfaat Tumbuhan Ginseng

ginseng

Manfaat Tumbuhan Ginseng

Akar Ginseng ramuan berkhasiat yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai tonik energi serta untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Para ilmuwan percaya bahwa Ginseng membantu otak memproduksi lebih banyak endorphins yang membantu untuk menyeimbangkan hormon stres fisik dan emosional dikeluarkan dari kelenjar adrenal.

 

Apa Manfaat Ginseng ?

Ginseng telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti:

* Mengurangi tekanan mental dan kecemasan

* Meningkatkan kejernihan mental dan kewaspadaan

* Merangsang sistem kekebalan tubuh dan saraf

* Mengobati diabetes

* Mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker

* Menurunkan kadar kolesterol

* Meningkatkan pencernaan

* Mengurangi kelelahan

* Meningkatkan daya tahan atletik

Beberapa studi klinis juga menunjukkan bahwa, pada laki-laki, Ginseng dapat memfasilitasi ereksi penis, dan meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma.

 

Penggunaan Ginseng

Ginseng untuk Meningkatkan Kinerja Kognitif

Ambil satu kapsul 100-200mg Ginseng di pagi hari tiga kali seminggu. Anda kemudian akan secara bertahap mulai memperhatikan kinerja mental meningkat.

Obat Herbal untuk Kolesterol

Ginseng adalah obat yang indah untuk kadar kolesterol tinggi:

* Ambil satu kapsul Ginseng atau secangkir teh Ginseng sekali setiap dua hari.

* Untuk membuat teh Ginseng hanya menuangkan air mendidih selama 3 sampai 5 iris tipis Ginseng dan biarkan curam selama 5 menit.

* Untuk membuat teh dari ekstrak Ginseng, campuran satu cangkir ekstrak dengan satu cangkir air mendidih.

* Untuk membuat teh dari bubuk Ginseng, larutkan 1 sendok teh dalam satu cangkir air mendidih.

 

Kurangi Fisik dan Mental Stres Menggunakan Ginseng

Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi, vitalitas, kewaspadaan, dan kejelasan mental, sementara menghilangkan atau menghilangkan kelelahan, perubahan suasana hati, stres, dan bahkan PMS (premenstrual syndrome) pada wanita. Cukup mengambil satu kapsul Ginseng atau secangkir teh Ginseng tiga kali seminggu jika Anda merasa sedih atau melakukan pekerjaan berat. Jika Anda adalah seorang atlet, Anda dapat siklus penggunaan dengan mengambil setiap hari selama tiga minggu dan kemudian mengambil satu minggu off.

 

Apa efek samping dari Ginseng ?

Mengambil 100-400mg dari Ginseng setiap hari selama dua hingga tiga minggu dan kemudian melanjutkan konsumsi setelah jeda satu minggu dianggap aman. Namun, yang terbaik adalah selalu mengikuti instruksi dosis pada paket tertentu.

Sementara ginseng adalah ramuan tidak beracun, penggunaan yang berlebihan dan berkepanjangan Ginseng dapat menyebabkan insomnia dan hipertensi. Oleh karena itu, menggunakannya terus menerus selama waktu yang lebih lama dari tiga bulan tidak dianjurkan. Sebaliknya, yang terbaik adalah siklus penggunaan ginseng. Sebagai contoh, ambil ginseng setiap hari selama dua atau tiga minggu dan kemudian mengambil minimal satu minggu off.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*