Minuman Alami Untuk Daya Tahan Tubuh

 

wedang jaheBandrek merupakan salah satu minuman alami untuk daya tahan tubuh. Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan mengkonsumsi minuman tradisional ini. Diantara dari manfaat tersebut adalah untuk menghangatkan tubuh, melegakan tenggorokan, menghilangkan mual dan lain sebagainya.

Bandrek adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Minuman ini terbuat dari rempah-rempah khas Indonesia yang banyak manfaatnya, diantaranya jahe, gula palem, kayu manis, cengkeh, kapulaga, bahkan ada juga yang menggunakan cabai. Banyak inovasi yang dilakukan orang untuk memperkaya rasa dari bandrek ini.

 

Minuman lain yang mempunyai manfaat untuk daya tahan tubuh adalah coro, yaitu minuman yang berasal dari daerah pati. Minuman ini terbuat dari berbagai macam rempah, yaitu :  adas, pulosari,  pala,  kulit  pala,  pekak,  cabai  jawa,  kayu  mesoyi,  kapulaga,  merica. Bahan-bahan tersebut diracik berbentuk serbuk. Sedangkan  rempah  yang  dicampur  dalam  bentuk  segar  pada  saat  perebusan  adalah  jahe  dan  sereh. Satu macam rempah saja mempunyai banyak khasiatnya, apalagi bahan pembuatan minuman ini terdiri dari 11 macam rempah. Sungguh luar biasa manfaat yang didapatnya.  Selain kedua minuman tersebut, masih banyak minuman tradisional lain yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat.

Dari berbagai macam minuman tradisional tersebut, ada beberapa yang sudah dikemas dalam kemasan lebih modern yang berbentuk sachet. Salah satunya adalah merk hanjuang yang memproduksi  bandrek, bajigur, sekoteng, beas cikur dan lain-lain. Kemasan sachet ini memang praktis, hanya cukup dicampur dengan satu gelas air panas, maka tersajilah minuman tradisional yang nikmat dan berkhasiat bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*