Minuman Bajigur Hanjuang Instan Produk Cimahi

Resep Minuman Hangat Khas Indonesia

Minuman bajigur hanjuang instan Produk Cimahi. Bajigur merupakan salah satu minuman tradisional khas jawa barat yang sudah banyak dikenal di masyarakat. Manis, gurih dan aromanya merupakan kekuatan untuk menarik orang untuk mencoba dari minuman ini dan dapat membuatnya ketagihan. Ini berasal dari gula aren dan santan sebagai bahan utama minuman ini.

Penjual bandrek dan bajigurAwalnya minuman bajigur ini dijual oleh penjual keliling dalam bentuk cairan yang sudah siap saji. Biasanya penjual bajigur ini juga menjual makanan lain sebagai teman minum bajigur, seperti : kacang rebus, ubi rebus, ciu, dan lain-lain.

Saat ini bajigur sudah ada yang diproduksi dalam bentuk serbuk, sehingga minuman jenis ini dapat dibuat secara praktis dan dapat bertahan lama. Ini berbeda dengan bajigur konvensional yang memerlukan proses pembuatan yang lumayan lama dan tidak bias bertahan lama.

Salah satu produsen yang memproduksi minuman bajigur dalam bentuk serbuk ini adalah hanjuang. Hanjuang yang berkedudukan di Cihanjuang, Cimahi memproduksi berbagai minuman tradisional khas Indonesia. Ada 9 rasa yang diproduksi hanjuang, salah satunya adalah bajigur. Produk hanjuang ini dikemas dalam 3 kemasa, ada yang kemasan plastik, kemasan kertas dan kemasan renteng.

Saat ini minuman bajigur hanjuang instan ini dapat ditemuai di toko-toko swalayan atau took oleh-oleh di sekitar wilayah Bandung. Selain itu juga produk ini sudah dijual secara online melalui web www.hanjuang.com. Kepraktisan, cepat dan ekonomis merupakan salah satu alasan kenapa banyak sekarang orang beralih membeli secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*