minuman-minuman tradisional indonesia

minuman-minuman tradisional indonesia

Ada minuman-minuman tradisional Indonesia yang sudah dikenal ke berbagai pelosok negeri bahkan sampai ke luar negeri. Minuman tradisional ini dikenal dan digemari dikarenakan bukan hanya rasa dan aromanya, tetapi khasiat dari minuman tersebut serta tidak dicampur dengan bahan-bahan kimia dan pengawet buatan, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

Dari berbagai macam minuman tradisional tersebut, ada minuman tradisional yang umum diketahui dan digemari banyak orang. Yang satu minuman hangat dan satu lagi adalah minuman dingin.

Bandrek

Macam-macam minuman panas

Bandrek adalah minuman tradisional dari sunda yang terbuat dari jahe dan gula aren. Minuman ini pas dinikmati hangat-hangat dalam cuaca yang sejuk. Minuman ini memberikan efek hangat dan kepada tubuh dan meningkatkan stamina. Bandrek ini dapat dikolaborasikan dengan bahan yang lain untuk memperkaya rasanya, seperti : susu, kopi, coklat dan lain-lain.

 

 

 

 

 

Cendol

cendolCendol adalah penganan yang dibuat dari tepung beras yang dibentuk dengan penyaring, kemudian dicampur dengan air gula dan santan. Minuman ini kebalikan dari bandrek. Cendol nikmat dikonsumsi pake es dan disajikan pada saat udara panas. Cendol berefekl selain menghilangkan dahaga juga mengenyangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*