Minuman Panas Tradisional

minuman panas tradisional

Minuman panas tradisional adalah minuman yang di hidangkan dalam keadaan panas atau hangat yang memang berasal dari daerah dan berbentuk tradisional. Indonesia memiliki berbagai warisan minuman tradisional yang hangat dan berkhasiat. Berikut beberapa minuman hangat yang bisa Anda konsumsi untuk penyembuhan tubuh secara alami.

 

 

1. STMJ

Bila Anda mulai letih, lesu dan merasa kurang enak badan, ada baiknya minum STMJ. Ramuan susu, telur, madu dan jahenya mampu memberikan khasiat pada tubuh yakni memberi tenaga, menghangatkan tubuh, menambah kekebalan dan antibiotik alami.

2. Wedang Jahe

Biasanya ketika orang sedang sakit, akan ada suguhan segelas air jahe. Air sari jahe alami dari aneka jenis jahe memang dikenal mampu menghangatkan badan dan bisa membuat Anda merasa lebih sehat keesokan harinya.

3. Bandrek

Minuman hangat tradisional ini adalah minuman yang berasal dari Jawa Barat. Seperti kebanyakan minuman tradisional, minuman ini mampu menghangatkan tubuh dan memiliki keharuman rempah-rempah yang kaya. Kandungan minuman ini adalah jahe, gula aren serta campuran rempah-rempah.

4. Bajigur

Well, berbahagialah kita punya aneka minuman rempah-rempah yang tak hanya berkhasiat, namun juga nikmat. Bajigur juga merupakan minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari santan, sedikit jahe, gula aren dan garam. Untuk menemani minuman ini, Anda bisa mengonsumsi pisang rebus, ubi manis maupun kacang rebus.

5. Wedang Ronde

Nah, wedang ronde juga bisa menjadi alternatif minuman hangat Anda. Paduan wedang jahe dan bola-bola ketan yang kenyal dengan isi kacang dan gula ini menjadi salah satu minuman favorit di kala cuaca kurang bersahabat. Biasanya dijual di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*