Minuman Teman Bergadang

Bergadang tentunya merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas ataupun pekerja yang sedang lembur. Ada juga yang bergadang karena hendak menyaksikan tayangan olahraga seperti sepakbola yang seringkali disiarkan lewat tengah malam.

minuman teman bedagangSaat menunggu dan beraktivitas begadang terkadang kita menghadapi rasa kantuk yang timbul pada saat-saat tertentu. Bagaimana cara mengatasi rasa kantuk saat kita bergadang mengerjakan atau menunggu sesuatu? Ada beberapa pilihan yang sering dilakukan orang selain makan adalah menyeduh minuman.

Kopi biasanya dikenal sebagai minuman yang dapat merangsang mata untuk menahan rasa kantuk yang datang saat bergadang. Minum kopi bagi sebagian orang memang nikmat entah itu diseduh pagi hari maupun saat malam hari ketika pekerkaan menumpuk. Beragam jenis dan variasi kopi saat ini dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi teman saat bergadang di malam hari.

Menurut beberapa orang ahli, mengkonsumsi kopi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan sejauh tidak melebihi 5 cangkir per hari. Pada takaran ini, kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi dapat membantu mencegah kanker dan memelihara fungsi otak agar tidak cepat pikun. Namun, semestinya kopi tidak dikonsumsi secara berlebih karena dapat mengakibatkan ketergantungan yang sulit dihilangkan. Bahkan , kalau sudah kecanduan dapat menimbulkan efek negatif seperti jantung berdebar, gelisah, dan terkadang berakibat terhadap lambung karena sifat asam dari kopi.

Bagi Anda yang sering mengkonsumsi minuman saat begadang, hanjuang menyediakan produk kopi bandrek dan kopi bajigur sebagai teman bergadang. Minuman tradisional yang telah dikemas secara modern dan dalam bentuk praktis ini mengandung rempah-rempah yang berkhasiat meningkatkan kesehatan. Aneka pilihan minuman lainnya tersedia pula seperti bandrek, bandrek spesial, coklat bandrek, en teh bandrek, beas cikur (beras kencur), sakoteng, dan bajigur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*