minuman tradisional bajigur

Bajigur Bandung

Minuman tradisional bajigur merupakan salah satu kekayaan kuliner yang ada di wilayah nusantara. Bajigur merupakan salah satu minuman tradisional priangan yang sudah dikenal oleh masyarakat di berbagai pelosok di nusantara. Rasa yang gurih dan aroma yang khas merupakan daya tarik tersendiri dari bajigur .

Bajigur terbuat dari gula aren dan santan. Minuman ini dapat dinikmati dalam keadaan panas ataupun dingin sesuai selera dan suasana dan cuaca. Sebagai bahan tambahan bajigur dapat juga ditambahkan kolang kaling, pandan, atauĀ  bisa juga durian. Minuman bajigur ini cocok dinikmati dengan pangananĀ  ubi rebus, kacang rebus, dan lain sebagainya.

Selain bajigur, minuman tradisional asal jawa barat itu ada bandrek, goyobod, cendol da masih banyak yang lainnya. Kesemuanya itu mempunyai cita rasa dan aroma khas yang berbeda.

Minuman tradisional di atas, baru berasal dari satu propinsi saja, sedangkan masih banyak daerah lain dengan berbagai minuman tradisional lain yang beraneka ragam. Sudha seharusnya kita mesti bersyukur dilahirkan dan hidup di negri yang kaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*