Resep bajigur dan bandrek

Resep Membuat Minuman Bandrek dan Bajigur

Ketika minuman tradisional bajigur dan bandrek menjadi menjadi minuman yang banyak digemari, maka makin banyak orang mencari resep bajigur dan bandrek, baik di majalah, tabloid, Koran maupun di internet. Khusus di internet ada sekitar 55.000 artikel yang memuat tentang resep membuat bandrek dan bajigur.

Bandrek dan bajigur merupakan minuman tradisional yang sederhana dan relatif murah untuk pembuatannya. Untuk bandrek bahan utamanya adalah jahe dan gula aren, sedangkan untuk bajigur bahan utamanya adalah santan  dan gula aren. Kedua jenis bahan tersebut direbus dan dicampurkan. Keduanya juga dapat ditambah dengan bahan tambahan lainnya seperti susu atau rempah-rempah lainnya untuk menambah khasiat, aroma dan rasanya.

Selain dengan membuat sendiri, sekarang ini sudah terdapat bandrek dan bajigur instan yang berbentuk serbuk dan sudah dikemas dengan sachet  untuk sekali seduh. Caranya cukup simple, campurkan 1 sachet bandrek atau bajigur instan dengan satu gelas kecil air panas, lalu diaduk dan siap untuk dinikmati.

Salah satu merk minuman bandrek dan bajigur instan yang sudah dikenal masyarakat adalah hanjuang. Rasa dan takaran yang pas membuat produk ini laku di pasaran dan sudah dikenal sampai ke manca negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*