Resep kue odading mang oleh

Odading adalah jajanan khas Bandung berupa roti goreng dengan rasa manis dan bertekstur empuk seperti bantal, maka dan sering disebut juga sebagai kue bantal. Belakangan ini kue odading menjadi viral di dunia maya yaitu kue Odading Mang Oleh setelah unggahan video yang dilakukan seorang warganet bernama Ade Londok di akun media sosialnya. Sambil memakan roti goreng khas Bandung itu, Ade mempromosikannya dengan bahasa Sunda yang kental dibarengi nada bicaranya yang sangat lantang dan jenaka.

Ia mengungkapkan bahwa saat menyantap kudapan tersebut, kita akan menjadi seperti tokoh pahlawan super Iron Man, dan jika tidak membeli atau memakan Odading Mang Oleh, orang tersebut bukanlah teman sepergaulannya.

Lantas, dagangan Odading milik pedagang bernama asli Sholeh itu menjadi terkenal dan banyak dicari masyarakat Bandung hingga di kota lain. Sampai saat ini, pembeli harus mengantre panjang di sekitar warung yang berlokasi di Jalan Baranang Siang, nomor 5, Bandung, Jawa Barat itu.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba kudapan viral ini, tetapi tidak punya waktu pergi ke Bandung, ada baiknya Anda mencoba membuatnya sendiri. Berikut resep kue Odading kreasi Joanne Sebastian yang dibagikan melalui laman Cookpad.com.

Bahan A:
300 gr tepung terigu
2 sdm susu bubuk
5 sdm gula pasir
1 std ragi instan

Bahan B:
2 butir telur
100 mil santan instan

Bahan C:
Sejumput garam
1 sdm margarin/butter

Olesan:
Secukupnya air matang

Taburan:
Secukupnya wijen putih.

 

lihat juga aneka resep lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.