Segala Tentang Bajigur Cihanjuang

resep-bajigur-hanjuangComSegala Tentang Bajigur Cihanjuang. Minuman tradisional khas priangan ini bahan utamanya adalah gula palem / gula aren dan santan. Campuran lain yang ditambahkan untuk menambah citarasa ditambahkan pula garam, dan bubuk vanili. Saat disajikan, minuman ini juga dapat sering di tambah dengan irisan kolang kaling. Resep cara pembuatan bajigur cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri. Minuman ini paling enak disajikan panas dan secara tradisional biasa dijual oleh pedagang keliling dengan menggunakan gerobak. Minuman bajigur cocok dinikmati saat cuaca dingin dan basah setelah hujan. Bagi yang senang, bajigur pun bisa dikombinasikan dengan kopi menjadi kopi bajigur.

Jika anda penasaran ingin mencoba membuat minuman bajigur secara otodidak, dibawah penulis jelaskan secara singkat resep membuat bajigur ;

Resep Membuat Bajigur ;

Bahan

1 liter santan
150 gram gula merah, iris halus
2 sdm gula pasir
100 gram jahe, cuci, bakar, memarkan
5 lembar daun pandan
5 cm batang kayu manis
1 sendok makan kopi bubuk
2 batang serai memarkan

Cara membuat

Rebus santan, gula merah, jahe, daun pandan, kayu manis, kopi bubuk, dan serai di atas api sedang sambil aduk-aduk, supaya santan tidak pecah.
Angkat, lalu saring. Sajikan hangat.

Disajikan untuk 4 orang

Bagi anda penikmat kuliner, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman rempah khas jawa barat yang sudah melegenda ini.

Penasaran mencicipi nikmatnya bandrek atau bajigur Hanjuang?

Silahkan hubungi CS kami di hanjuang.com
Situs yang concern terhadap pelestarian minuman rempah khas jawa barat.

Distributor Minuman Tradisional Indonesia “Hanjuang”

AROMATIC, CREAMY, TASTY, SPICY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*