Variasi Oleh-Oleh Bandung yang Gurih Manis Hangat

Artikel Tentang Minuman Tradisional Khas IndonesiaBerjalan-jalan di kota Kembang serasa kurang lengkap tanpa menikmati variasi  oleh-oleh Bandung yang gurih manis dan hangat. Berikut ini oleh-oleh Bandung yang ada di Gegerkalong

Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) adalah makanan dari daerah sunda yang sudah menyebar hampir ke seluruh Indonesia. Makanan ini dibuat dari tahu yang berisi bakso dan dibungkus dengan tepung lalu digoreng, disajikan dengan sambal kacang.

Serabi kadang disebut srabi atau surabi merupakan salah satu makanan ringan atau jajanan pasar yang berasal dari Indonesia. Serabi serupa dengan pancake (pannekoek atau pannenkoek) namun terbuat dari tepung beras (bukan tepung terigu) dan diberi kuah cair yang manis (biasanya dari gula kelapa). Kuah ini bervariasi menurut daerah di Indonesia

Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia yang dikonsumsi untuk menaikkan kehangatan tubuh.

Bajigur adalah minuman hangat khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren, dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam dan bubuk vanili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*