Macam-macam Minuman Khas Sunda

Macam-macam-minuman-khas-sunda

Macam-macam minuman khas sunda tentunya beraneka ragam dari minuman yang dingin sampai minuman yang hangat artinya di sajikan dalam keadaan dingin atau pake es dan yang di sajikan dalam keadaan hangat atau panas. Minuman tradisional khas sunda memang sudah di kenal di berbagai daerah di indonesia. Hal ini di karenakan banyaknya tempat wisata-wisata alam yang ada di jawa barat yang biasanya terdapat aneka macam kuliner makanan ataupun minuman sehingga orang-orang di indonesia sudah tidak asing lagi dengan minuman-minuman tradisional yang ada di jawabarat. Macam-macam minuman khas sunda diantaranya; Bajigur, bandrek,  es cendol, es goyobod, es lilin, cincau, sekoteng, es doger, es teler, dan masih banyak lagi jenis minuman yang lainnya.

Beberapa minuman khas sunda atau jawabarat kini sudah di produksi secara masal dalam bentuk serbuk seperti halnya minuman tradisional yang di produksi oleh cihanjuang inti teknik dan sekarang di kenal dengan sebutan produk hanjuang. Dengan di kemas dengan kemasan yang menarik dan unik cukup menarik para wisatawan lokal ataupun asing yang penasaran terhadap produk minuman tradisional yang di produksi cintek cimahi. Produk-produk yang di produksi oleh Cihanjuang inti teknik (cintek) antara lain; Bandrek, Bajigur, Bandrek spesial untuk dewasa, kopi bandrek, kopi bajigur, enteh bandrek, coklat bandrek, beas cikur, sekoteng, Bandrek rempah panah arjuna, dan Kopi rempah panah arjuna, dengan kemasan yang berbea dari yang lainnya.

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>