Manfaat Bajigur

minuman dari jawa baratIndonesia  sangat kaya akan minuman tradisional. Berbagai daerah bisanya tersedia minuman tradisional termasuk dari Jawa Barat. Salah satu minuman tradisional dari Jawa Barat adalah bajigur. Bajigur adalah minuman yang pas banget dinikmati saat cuaca hujan dan dingin.Bajigur biasanya dijual oleh pedagang keliling yang membawa gerobak dan biasanya seorang penjual melengkapinya dengan beberapa makanan hasil kebun yang direbus  seperti singkong, pisang, kacang, dan ubi.Bajigur sebagai minuman tradisional berbahan dasar gula aren dan rempah-rempah. Kandungan rempah-rempah banyak dirasakan manfaat bajigur bagi kesehatan oleh tubuh kita yang notabene merupakan obat-obatan tradisional atau herbal yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu kala.

Khasiat minuman bajigur ini terletak pada kandungan jahenya, yaitu menghangatkan badan pada saat kondisi cuaca dingin, selain itu kandungan kopi pada bajigur ini juga cocok untuk anda yang Ingin begadang, karena bajigur merupakan cara lain dari “ngopi”.Manfaat lain jahe dalam bajigur ini tak hanya sebagai penghangat, tetapi juga bisa untuk membantu anda yang sedang mengalami migrain, mual, mabuk, pilek, sariwan, masuk angin, sakit perut, gangguan pencernaan, mengatasi susah BAB, dan lain-lain.

Untuk mempertahankan khasiat atau tahan lama bajigur kini dibuat dalam bentuk serbuk yang dikemas. Dengan demikian bajigur dapat dibawa secara praktis kapanpun dan dimanapun tanpa harus repot-repot seperti halnya membuat Bajigur secara tradisional.

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>