Minuman Tradisional Bandrek

Minuman Tradisional BandrekSudah coba minuman tradisional bandrek ? Bingung milih bandrek yang mana untuk dicoba? Apa sih yang istimewa dari minuman bandrek ini? Bagi masyarakat Jawa Barat minuman satu ini tentunya sudah dikenal luas sejak dulu karena memang bandrek merupakan salah satu minuman tradisional khas Priangan. Meski tradisional, namun soal citarasa dan khasiat minuman ini telah teruji dan menjadi pilihan hidangan di berbagai kesempatan.

Bagi Anda yang kebetulan pernah atau hendak berwisata ke Bandung, bandrek juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Bandung untuk sanak kerabat di tempat asal. Kalau sedang di Bandung, menemukan penjual bandrek bukanlah hal sulit, karena masih banyak pedagang yang berkeliling menawarkan minuman ringan ini di siang dan malam hari.

Minuman Bandrek dulu biasanya disajikan langsung dari buleng ( bhs. Sunda) / panci yang berisi cairan yang siap dituangkan dengan kondisi panas ke dalam gelas. Berkembangnya teknologi dan proses modernisasi membawa perubahan juga terhadap produk tradisional ini. Saat ini, bandrek tersedia juga dalam bentuk serbuk instan siap seduh yang lebih praktis dan bisa disajikan kapan dan dimana saja. Di pasaran pun beredar aneka merek minuman bandrek dengan berbagai variasi rasa.

Salah satu produsen minuman tradisional bandrek yang populer dan produknya menjadi pemimpin pasar adalah bandrek merek hanjuang yang diproduksi cintek – Cimahi. UKM berprestasi ini memproduksi beberapa variasi bandrek mulai dari bandrek original, bandrek spesial, bandrek rempah panah arjuna, kopi bandrek, en teh (teh) bandrek, dan coklat bandrek. Pemesanan produk ini juga bisa dilakukan secara offline dan online. Hanjuang.com menyediakan sistem pembelian bandrek online dengan cara mudah. Tinggal pilih produk di shopping chart, isi form, transfer, dan produk pun kami kirim ke tempat pemesan. Mau coba ?!

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>