oleh-oleh khas dari bandung

 

oleh-oleh khas dari bandung

Bandung merupakan kota wisata. Banyak sekali tempat wisata yang terdapat di wilayah bandung, baik wisata alam, wisata hiburan, wisata rohani, sampai dengan wisata pendidikan.  Sebagai kota wisata tentu bandung juga identik terkenal dengan oleh-olehnya. Berbagai macam oleh-oleh khas bandung yang banyak digandrungi oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Oleh-oleh yang merupakan khas bandung bervariasi dari mulai souvenir, baju, sampai dengan oleh-oleh makanan.  Khusus untuk yang akhir, yakni oleh-oleh makanan, Bandung tidak diragukan lagi sebagai surganya kuliner. Berbagai macam makanan dan minuman khas bandung yang kerap kali dijadikan oleh-oleh yaitu peuyeum bandung, panganan dari kartika sari, tempe dan oncom goreng, cendol Elisabeth dan bandrek serta bajigur bandung.

Bandrek dan bajigur bandung adalah merupakan minuman tradisional yang sudah dikemas lebih modern sehingga lebih praktis dan lebih higienis. Salah satu produsen yang memproduksi bandrek dan bajigur dalam kemasan sachet yang sudah dikenal hampir ke seluruh nusantara adalah Cintek dengan merk dagang minuman tersebut adalah hanjuang.

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>