Produk dari Tanaman Toga

Produk dari Tanaman TogaProduk yang berasal dari Tanaman Obat untuk  Keluarga (TOGA) ternyata bisa juga menjadi produk yang memiliki nilai ekonomis jika dikelola dengan manajemen yang baik. Bagian TOGA yang dimanfaatkan menjadi produk berasal dari macam-macam bagian, ada yang berasal dari daun, batang, buah, biji, akar, rimpang.

Pada dasarnya kandungan unsur kimia yang terdapat dalam obat tradisional menjadi basis pengobatan kedokteran modern. Pada skala pabrikan  pembuatan obat–obatan menggunakan bahan kimia yang telah disintetis dari bahan alami tanaman obat keluarga.

Salah satu kreasi dan inovasi oleh-oleh khas Cimahi yang diproduksi oleh UKM berprestasi di Cimahi pun menggunakan berbagai macam tanaman toga sebagai bahan baku produknya. Beragam produk minuman tradisional khas priangan dengan merek Hanjuang saat ini menjadi produk yang diminati oleh berbagai kalangan. Minuman bajigur dan bandrek yang sebelumnya hanya bisa dinikmati dari penjual keliling, dengan inovasi merubah menjadi minuman serbuk instan siap seduh ternyata produk ini berkembang lebih luas.

Tanaman toga yang menjadi bahan baku produk minuman tradisional yang digunakan adalah jahe, kayu manis, kencur, lada, cengkes, lengkuas, dan pinang. Bahan-bahan ini diolah menjadi berbagai produk minuman tradisional khas priangan. Ada bandrek original, bandrek spesial, bandrek rempah panah arjuna, coklat bandrek, kopi bandrek, kopi bajigur, kopi rempah panah arjuna, en teh (teh) bandrek, beas cikur (beras kencur), dan sakoteng adalah produk-produk yang dihasilkan dari bahan tanaman toga.

Produk-produk minuman tradisional khas Indonesia ini bisa juga dipesan secara online di hanjuang.com dan offline. Tertarik mencoba aneka minuman khas Priangan ini?! Silakan hubungi juga kontak admin hanjuang untuk info lebih lanjut.

 

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>