Little Seoul, Wisata ala Korea di Bandung

Bagi kalian pecinta K-pop pasti bermimpi untuk liburan ke ibu kota Korea Selatan itu. Suasana perkotaan yang menggugah hati dibarengi dengan berbagai macam wisata dan kulinernya, membuat kota ini jadi incaran banyak wisatawan.

Sayangnya, liburan ke Seoul memerlukan biaya yang tak sedikit. Tak perlu khawatir, sekarang kamu bisa menikmati suasana kota tersebut di Little Seoul Bandung. Pesona Little Seoul ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan, terutama bagi para K-popers dan pecinta drama korea.

Lokasinya yang berada di Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung, tepatnya dekat UNISBA, membuat tempat ini cukup mudah untuk diakses. Little Seoul Bandung ini mengusung konsep ala-ala korea dengan mengadopsi suasana Dongdaemun Street, sebuah kawasan perbelanjaan dan wisata kuliner terbesar di Korea.

Meskipun tidak terlalu luas, penataan lokasinya yang yang dibuat mirip membuat kamu serasa benar-benar liburan ke Negeri ginseng. Mulai dari warna-warni bangunan yang instagenic dengan papan reklame bertuliskan hangul, lampu ala korea , hiasan pohon, papan petunjuk jalan, hingga dinding dengan dekorasi mural ala korea semakin membuat suasananya terasa seperti Kota Seoul. Selain itu, terdapat juga MRT khas Korea, gembok cinta ala Namsan Tower, mesin minuman otomatis, kedai-kedai pinggir jalan seperti di drama-drama Korea.

Tidak hanya suasananya saja yang Korea banget, kuliner yang ditawarkan disini pun semuanya adalah menu khas korea, lho. Disini kamu dapat menikmati semua jenis kuliner khas Negeri Ginseng yang terkenal enak dan menggoyang lidah, penyajiannya pun dibuat mirip seperti aslinya. Little Seoul yang termasuk ke dalam area Chingu Cafe, pengunjung dapat menikmati kuliner dibeberapa restoran dan cafe yang ada di sana salah satunya adalah Chagiya Korean Suki dan BBQ.

Tidak hanya restoran dan cafe, jajaran kios di Little Seoul juga menyediakan beragam menu street food khas Korea Selatan. Menu yang tersedia juga bervariasi, seperti Jjampong, Hotteok, Odeng, Jjajangmyeon, Tteokbeokki, Bibimbab, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp10.000 sampai Rp200.000.

Perlu diketahui, untuk pembayaran disana dilakukan tidak menggunakan uang tunai melainkan menggunakan payment card yang sudah disediakan. Jadi, kamu tinggal melakukan top-up dengan uang tunai saja.

Setelah puas dengan kulinernya, kamu bisa langsung menjelajahi Little Seoul Bandung, spot-spot keren yang ditawarkan disini bisa kamu abadikan untuk menambah koleksi foto, lho. Selain berfoto, pengunjung juga bisa berkeliling sambil merasakan sensasi memakai baju tradisional Korea atau Hanbok yang cantik. Penyewaan Hanbok ini hanya dipatok seharga Rp 30.000 untuk pemakaian selama 15 menit. Pilihan Hanbok yang bervariasi dengan tampilan yang Korea banget akan membuat hasil fotonya terlihat semakin keren.

Little Seoul Bandung ini sudah buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk tiket masuknya, tempat ini tidak dikenakan tarif sedikitpun alias gratis, kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk menikmati kuliner khas korea atau pun menyewa Hanbok. Akses menuju ke sini juga cukup mudah, hanya memerlukan waktu sekitar 5 sampai 10 menit dari Stasiun Bandung, jika menggunakan kendaraan pribadi.

Selamat berkunjung.

Lihat juga tempat wisata lainnya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.