Wisata Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Bandung Selatan dikenal sebagai salah satu daerah dengan cuaca yang dingin dan sejuk. Tepatnya di kawasan Ciwidey, yang mana banyak titik wisata yang hits, salah satunya Bukit Jamur Ciwidey.

Suasananya yang sejuk dan dipenuhi pepohonan hijau bakal bikin kita betah. Apalagi banyak spot Instagramable, cocok buat kamu yang suka hunting foto.

Sebelum menuju ke sana, simak dulu info selengkapnya mengenai Bukit Jamur Ciwidey, mulai dari lokasi, rute, harga tiket, hingga tipsnya di bawah ini!

Lokasi Bukit Jamur Ciwidey

Tempat wisata di Bandung yang unik ini berlokasi di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Rute menuju Bukit Jamur Ciwidey

Dari Kota Jakarta:

Setelah keluar dari tol Pasir Koja, kamu akan menemukan Terminal Leuwi Panjang. Kemudian arahkan kendaraan menuju Kopo Sayati. Lanjutkan perjalanan ke Margahayu-Ketapang-Pasir Jambu, lalu memasuki kawasan Ciwidey.

Dari Ciwidey, lanjutkan perjalanan ke Desa Rancabolang. Ambil patokan yang paling mudah, yakni sesudah Alfamart, tepatnya sebelum tempat wisata Ciwidey Valley Resort.

Setelah melewati Ciwidey Valley Resort, putar balik kendaraan menuju Desa Rancabolang. Dari belokan tersebut, kamu tinggal mengarahkan kendaraan menuju Baru Tunggul. Setelah melewati Baru Tunggul, itu berarti kamu sudah memasuki Desa Rancabolang.

Setelah melewati persimpangan PLTU Geodipa Energi, nah kamu sudah sampai di Bukit Jamur Ciwidey.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiketnya murah banget, yakni Rp5.000 per orang. Biaya parkir motornya Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Murah banget, kan?

Bukit Jamur Ciwidey dibuka selama 24 jam setiap harinya. Jadi kamu bisa kapan pun berkunjung ke tempat ini.

Daya tarik Bukit Jamur Ciwidey

Disebut sebagai Bukit Jamur Ciwidey bukan berarti tempat ini dipenuhi jamur ya. Namun, karena dipenuhi pepohonan cemara yang pendek dan berbentuk payung seperti jamur, akhirnya disebut bukit jamur.

Bentuk pohonnya yang unik membuat tempat ini jadi favorit pengunjung untuk hunting foto, hingga pre wedding.

Terdapat pula hamparan rumput hijau di bawah pepohonan yang bisa digunakan untuk rebahan. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari toilet, musala, gazebo, hingga lapangan parkir.

Tips berkunjung

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat berkunjung di sini.

Pastikan cek ban kendaraan, terutama bagi yang akan mengendarai mobil. Sebaiknya bawa ban cadangan, karena akan melewati jalan yang berkerikil dan cukup menanjak.
Bawa minum dan makanan ringan dari rumah, karena jarang ada warung makanan di daerah tersebut.
Bagi yang gak tahan dingin, sebaiknya gunakan jaket atau pakaian hangat.
Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Itulah rangkuman informasi tentang Bukit Jamur Ciwidey yang bisa jadi panduan liburanmu ke Bandung. Murah dan bikin betah!

Selamat berkunjung.

Lihat juga tempat wisata lainnya disini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.