Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung destinasi wisata berbasis alam yang berada di kaki gunung pada ketinggian sekitar 1400 mdpl. Memiliki kontur alam perbukitan di tengah hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang.

Berlokasi tidak jauh dari objek wisata Orchid Forest Cikole, Grafika Cikole menawarkan berbagai aktivitas outbond. Tak heran, area wisata seluas 9 hektar ini memiliki udara yang sangat sejuk. Suhu rata – rata harian 20 derajat celcius, yang akan membuat paru – paru segar.

Diberi nama Grafika Cikole karena objek wisata ini berada di Desa Cikole, Lembang. Keindahannya bertambah karena di sini pengunjung akan melihat jajaran pohon pinus nan indah. Ditambah lagi, bukit – bukit yang berselimut pepohonan menambah asrinya suasana.

Objek wisata ini menjadi pilihan banyak wisatawan, baik keluarga, sekolah, atau liburan bersama teman. Di sini, pengunjung dapat bermain di alam sambil menikmati indahnya alam sekitar. Ditambah lagi, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner khas Nusantara di restorannya.

Harga Tiket Grafika Cikole & Paket

Pengunjung yang ingin berwisata ke taman rekreasi tidak perlu khawatir mahal. Harga tiket masuk Grafika Cikole yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Akan lebih hemat lagi jika wisatawan datang berkelompok dan mengambil pake wisata.
Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole
Tiket Masuk Rp20.000
Bird Park Rp20.000
Pondok Wisata Alam
Pinus Rp1.265.000 Nett
Damar Rp1.265.000 Nett
Cemara Rp1.265.000 Nett
Urban Camp Rp1.610.000 Nett
Rumah Panggung Rp828.000 Nett
Tenda Dome Rp400.000
Harga Paket Wisata Outbound Dewasa – Minimal 20 peserta
Paket A Rp85.000
Paket B Rp100.000
Paket C Rp125.000
Harga Paket Wisata Outbound Anak – Minimal 20 peserta
Paket A Rp50.000
Paket B Rp65.000
Outdoor Activity
Personal Game Flying Fox 1 Jalur 125 meter Rp15.000
Personal Game Flying Fox PP 250 meter Rp25.000
Paket Terusan Rp50.000
Zip Coaster Rp50.000
Paint Ball Rp85.000
Game Sendiri Rp30.000
Archery Rp75.000
Rumah Pohon/Per Anak Rp50.000
Masuk Kebun Strawberry Rp10.000
Memetik Strawberry Per Kg Rp75.000
Wortel/Per ikat Rp5.000
Bibit Strawberry Rp5.000

Paket Tiket Terusan sudah termasuk: Flying Fox PP (250 m), Jembatan Tali 2 (20 m), Jembatan Goyang (20 m), Turun Tebing (ketinggian 15 m)

Jam Buka Terminal Grafika Cikole Lembang

Taman Wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Buka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan.
Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 16.00
Penginapan 24 Jam
Aktivitas Wisata Terminal Wisata Grafika Cikole
area kemping berkemah grafika cikole
Grafika Cikole Taman Wisata yang tidak saja menawarkan kegiatan wisata outbond tetapi juga penginapan dan restoran yang terintegrasi dalam satu kawasan. foto: Yesaya Bayu

Berada di kawasan hutan pinus seluas 9 hektar, menjadikan Terminal Wisata Grafika Cikole sangat potensial sebagai area outbond. Pengunjung juga bisa memilih jenis outbond apakah untuk reguler (masing-masing wahana) atau paket.

Tak hanya untuk pengunjung dewasa, tapi juga ada outbond yang khusus untuk anak-anak. Jadi bisa dikatakan sangat ramah untuk wisata keluarga. Beberapa wahana outbond yang tersedia adalah :

 

Flying Fox


wahana permainan flying fox
Kegiatan flying fox meluncur diatas seutas tali di ketinggian suasana hutan pinus. foto: Hendera Adriani

Flying Fox menjadi salah satu syarat utama sebuah wahana outbond. Di Grafika Cikole, wahana ini sangat menarik untuk dicoba karena pengunjung akan diajak meluncur diantara dua bukit dengan ketinggian 25 meter diatas lembah. Sepanjang jalur 125 meter, pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Paint Ball

Bermain perang-perangan di alam terbuka layaknya tentara adalah sensasi yang bisa didapatkan ketika menjajal wahana Paint Ball. Wahana ini akan semakin seru jika dimainkan bersama orang-orang terdekat karena kita bisa saling menembak menggunakan senjata khusus. Disipakan 40 peluru dan peralatan lengkap seperti kostum dan pelindung mata yang akan membuat permainan semakin seru.

Turun Tebing

Turun Tebing adalah wahana ketangkasan menuruni papan landasan tegak lurus setinggi 15 meter. Meskipun tinggi, pengunjung akan dilengkapi dengan pengaman yang sudah terstandar. Bagi pengunjung yang pertama kali mencobapun tak perlu khawatir karena tali pengamannya berupa layer yang bisa menarik ulur sehingga akan tetap aman.

Jembatan Burma

Terlihat sederhana tetapi wahana ini cukup menguji adrenalin. Hal ini lantaran pengunjung harus meniti langka di jembatan berupa bilah-bilah papan yang tergantung pada tali. Berada di ketinggian 7 meter dan lintasan sepanjang 20 meter, langkah di jembatan akan terasa sulit karena tiap bilah papan akan bergoyang-goyang.
wahana jembatan tali outdoor
Kegiatan outbond lain yang bisa dilkukan yaitu mencoba jembatan gantung dan melatih keseimbangan.

Jembatan Tali Dua

Tak kalah menantangnya, wahana ini akan menguji keberanian pengunjung meniti langkah di atas seutas sling kawat baja sepanjang 20 meter. Sebagai pegangan, hanya berupa seutas tali setinggi dada . Berada di atas ketinggian 7 meter, keamanan tentu tetap terjaga karena ditubuh pemain sudah dipasang alat pengaman.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, selain pilihan outbond reguler, ada juga pilihan paket. Jika memilih paket outbond training ini, pengunjung akan menjajal semua wahana outbond ditambah game-game lainnya. Dipandu dengan instruktur, pengunjung juga akan mendapat fasilitas lain seperti air mineral, toa, dan area outbond khusus. Untuk pilihan satu ini, pesertanya minimal 20 orang.

 

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Taman wisata ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Telp. (022) 8278 2441

Selamat Berwisata.

 

Lihat juga tempat wisata lainnya disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.