Aneka Oleh-Oleh Khas Bandung

Paris Van Java, itulah sebutan Bandung yang masih dikenal hingga saat ini,  Bandung kota kembang, kota yang setiap akhir pekan selalu pada oleh orang yang berlibur untuk menikmati surganya belanja dan kuliner yang siap memuaskan lidah. Aneh rasanya jika setelah datang ke Bandung pulang tidak membawa aneka oleh-oleh khas Bandung. Ada beberapa oleh-oleh khas Bandung yang layak anda bawa pulang setelah berkunjung ke kota ini.

1. Bandrek Hanjuang
Yang pertama yang sering dijadikan Oleh-oleh khas  Bandung yang sering dijadikan buah tangan wisatawan yang berlibur di Bandung salah satunya adalah minuman tradisional khas priangan yaitu bandrek hanjuang dan bajigur hanjuang yang telah populer dan rasanya disukai oleh banyak orang.
Minuman bandrek dan bajigur produksi Cintek – Cimahi ini telah mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan baik pemerintahan maupun swasta akan kekhasannya. Bandrek dan bajigur yang sebelumnya sudah populer di kalangan masyarakat di wilayah Priangan ternyata digemari pula oleh masyarakat luas.

2. Kartika Sari
Kartika Sari merupakan salah satu tempat penjualan oleh-oleh di Bandung. Kartika Sari memiliki beberapa cabang yang dapat dengan mudah dijangkau jika anda berada di Bandung. Mulai dari pusatnya di jalan Kebon Kawung (sebelah utara Stasiun Bandung), Buah Batu, dan Dago.

3. Pusat Oleh-oleh Pasar Baru Trade Centre
Di samping utara Pasar Baru, terdapat banyak pedagang menjual aneka oleh-oleh khas Bandung. Mulai dari Dodol, Keripik Tempe, Wajit, Borondong, Keripik Oncom, Sale Pisang, Manisan, Asinan dan lain sebagainya. Dari segi harga cukup relatif murah. Sebelum membeli, pengunjung diperbolehkan untuk mencicipi dahulu makanan yang dikehendaki secara cuma-cuma

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*