Bandrek Dalam Kemasan

bandrek kemasan

Bandrek dalam kemasan merupakan salah satu produk inovatif dari anak bangsa, yakni PT.  Cintek, yang menghasilkan berbagai macam minuman tradisional yang biasa diracik di rumah atau dijajakan penjual keliling, menjadi produk instan yang dikemas secara modern dengan nama merk hanjuang.

Bandrek adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Bahan dasar bandrek yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrek, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya.

Bandrek hanjuang yang diproduksi oleh cintek terdiri dari tiga kemasan, yaitu : kemasan plastik, kemasan kantong dan kemasan renteng.

Cara menyajikan minuman ini yang simple membuat produk ini sangat diminati di pasaran, baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Cara menyajikan bandrek kemasan adalah cukup dengan satu gelas air panas dicampur dengan 1 sachet bandrek sudah dapat menikmati minuman hanjuang yang nikmat.

Selain bandrek, produk hanjuang yang lain adalah bajigur, coklat bandrek, enteh bandrek, kopi bandrek, kopi bajigur, bandrek spesial, sekoteng dan beas cikur. Kesemuanya adalah merupakan minuman tradisional indonesia yang merupakan ciri khas dari negara kita yang terkenal dengan surganya makanan dan minuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*