Cara membuat minuman bajigur khas bandung

Bajigur merupakan hangat yang populer dan memiliki ciri khas masyarakat Sunda dari daerah Bandung Jawa Barat. Cara membuat minuman bajigur khas bandung sebetulnya cukup mudah. Bahan utama pembuatannya adalah gula aren (gula merah), dan santan. Sebagai bahan tambahan dapat juga dicampurkan dengan daun pandan, kayu manis dan sedikit kopi serbuk. Adapun cara membuatnya adalah dengan merebus bahan bajigur yaitu santan, jahe, daun pandan dan kayu manis sambil diaduk diatas api kecil sampai harum. Masukkan gula merah lalu aduk sampai gula larut. Saring dan sajikan hangat. Bisa ditambahkan irisan kolang-kaling rebus atau irisan roti berbentuk dadu untuk menambah kenikmatan.

Nah, untuk Anda yang ingin lebih praktis dan penasaran dengan citarasa minuman bajigur bandung, ada cara lain yang lebih mudah. Sekarang sudah ada bajigur instan dalam kemasan sachet untuk sekali seduh. Caranya simple, cukup dengan menyiapkan air panas, kemudian campurkan dengan satu sachet bajigur, maka sudah siap satu cangkir bajigur panas siap untuk dinikmati.

Apabila tertarik untuk mencoba bajigur hanjuang ini dapat dibeli secara online melalui situs www.hanjuang.com dan bisa menghubungi CP. 022-7003029 atau 085721091210

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*