Oleh-Oleh Khas Bandung Populer Wisatawan Tahun 2013

imagesSaat ini Bandung identik dengan kota wisata belanja dan kuliner sehingga menjadi magnet bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. di akhir pekan, jalanan kota Bandung menjadi lebih padat dibanding di hari-hari biasa, dengan bertambahnya kendaraan terutama yang datang dari Jakarta. inilah membuat bisnis kuliner di Bandung semakin berkembang dengan pesat, tak terkecuali untuk oleh-olehnya. Selalu saja bermunculan oleh-oleh baru yang bisa di beli di Kota Kembang ini, akan tetapi banyak juga jenis oleh-oleh yang sudah lama kondang dan selalu menjadi favorit para pelancong di kota ini. Apa saja itu, berikut Oleh-Oleh Khas Bandung Populer Wisatawan Tahun 2013.
Peuyeum
Siapa yang gak kenal jajanan yang satu ini. Rasa asam dan manis yang khas dari peuyeum memang bisa membuat orang kesengsem. Terbuat dari singkong yang difermentasi, peuyeum sudah menjadi salah satu ikon kuliner kota Bandung sejak jaman “baheula”. Dan saat ini peuyeum sudah diolah menjadi beragam makanan lainnya.

Bandrek bajigur hanjuang
Bandrek Bajigur Hanjuang adalah produk minuman tradisional khas priangan yang enjadi produk laris dan digemari oleh banyak kalangan masyarakat.Minuman berempah yang telah beredar luas mulai dari aceh sampai Papua ini dapat dinikmati dalam berbagai suasana. Entah itu pada kegiatan non formal seperti di rumah, hidangan pertemuan keluarga, ataupun saat situasi formal pun seperti coffe break di acara seminar atau training perusahaan. Saat ini bandrek dan bajigur hanjuang sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas bandung yang banyak diburu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*