oleh-oleh khas daerah di jawa barat

oleh-oleh khas daerah di jawa barat

Ketika kita jalan-jalan ke kota di Jawa Barat terkadang lupa, apa saja oleh-oleh khas daerah di jawa barat? apa saja seh oleh-oleh khas daerah tersebut?

Tiap daerah di Jawa Barat memiliki oleh-oleh Khas masing masing :

Oleh-oleh dari Bandung

imagesBandung terkenal sebagai surganya kuliner, maka secara otomatis terdapat beragam produk yang merupakan oleh-oleh khas dari bandung. Beberapa makanan atau minuman yang merupakan oleh-oleh khas bandung, diantaranya adalah : peuyeum, kartika sari, brownies Amanda, minuman tradisional Hanjuang seperti bandrek, bajigur, sekoteng, dan yang lainnya.

 

Oleh-oleh dari Kota Bogor

260px-Asinan_BogorAsinan bogor merupakan salah satu produk oleh-oleh yang merupakan produk khas bogor. Asinan adalah berbagai jenis bua-buahan tropis yang diasinkan atau diacar seperti mangga muda, jambu air, pepaya, kedondong, bengkoang, pala dan nanas disajikan dalam kuah cuka yang asam, manis dan pedas, ditaburi dengan kacang goreng. Selain  asinan, ada juga oleh-oleh kha sbogor, seperti talas bogor, manisan pala, dan lain-lain

 

 

Oleh-oleh dari kota Garut

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Garut terkenal akan makanan dodol, sebuah makanan yang berasal dari gula dan kelapa. Terdapat beraneka rasa buah-buahan. Dari mulai, sirsakm strawberi, nangka, nenas dan masih banyak lagi. Oleh-oleh yang belakangan dihasilkan dari garut adalah Chocodot, yakni coklat yang diproduksi dari garut dengan berbagai kreativitas dan inovasi.

 

 

Oleh-oleh dari kota Cianjur

taucoCianjur terkenal dengan oleh-olehnya yaitu Taucho, sebuah makanan khas dari Kedelei yang diolah sehingga menimbulkan rasa yang pedo dan hebed. Selain Taucho juga ada aneka macam manisan mulai dari nangka hingga Pala.

 

 

 

Masih banyak lagi oleh-oleh dari berbagai di wilayah Jawa Barat yang mempunyai kekhasan masing-masing, sehingga ketika berkunjunag ke wilayah tersebut, akan terasa hampa apabila kita tidak membawa oleh-oleh khas daerah tersebut untuk di bawa pulang ke rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*