Produk yang Terbuat dari Kencur untuk Minuman

produk-minuman-tradisional-beras-kencurProduk yang terbuat dari kencur untuk minuman tradisional dari bahan herbal adalah salah satu kekayaan masyarakat Nusantara yang sangat berharga. Nenek moyang bangsa Indonesia ternyata dahulu telah mampu menciptakan gaya hidup sehat, salah satunya dengan cara membiasakan mengkonsumsi minuman herbal.

Beras Kencur merupakan satu jenis minuman herbal yang populer di kalangan masyarakat hingga saat ini. Bahan utama pembuatan minuman ini biasanya terdiri atas kencur, kapulaga, biji kedaung, biji kecipir (botor) asam jawa, gula aren dan gula pasir.

Kombinasi dari beras dan kencur mengandung vitamin B yang dapat merangsang lambung memberikan rasa lapar. Selain itu minuman beras kencur jika diminum secara rutin setiap hari dapat membantu menebalkan dinding perut untuk menyembuhkan penyakit maag (untuk penyembuhan maag ini tidak boleh dicampur dengan rimpang jahe dan untuk asam kawak boleh sedikit saja).Manfaat lain beras kencur antara lain; membantu meredakan batuk, antiradang, memperlancar peredaran darah, membantu mengembalikan kebugaran tubuh yang lelah dan letih.

Produk minuman tradisional beras kencur sekarang tersedia dalam bentuk praktis dan moderen (sachet). Beas Cikur (bhs. Sunda) Hanjuang adalah produk minuman tradisoinal yang dibuat melalui proses higienis dan menggunakan teknologi modern.  Cara membuat minuman beras kencur ini cukup mudah, dengan melarutkan isi satu sachet kemasan ke dalam 1 cangkir air panas atau dingin.

Bagi Anda yang sedang mencari produk yang berbahan utama beras dan kencur dalam bentuk minuman, silakan coba beas cikur hanjuang. Informasi dan pemesanan dapat menghubungi alamat kontak kami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*