Resep Bajigur Khas Jawa Barat

Resep Bajigur Khas Jawa BaratMau tahu apa rahasia resep bajigur khas jawa barat yang paling enak? Pertanyaan ini sebetulnya tidak usah memerlukan jawaban yang sulit. Ketik saja di mesin pencari seperti Google atau Yahoo, maka bermunculan jawaban-jawaban yang pada dasarnya adalah sama.

Resep cara membuat bajigur sebetulnya berasal dari penggunaan bahan baku yang dipilih, cara mengolah, dan tambahan lainnya. Bahan baku utama minuman bajigur adalah gula semut / gula palem/ gula aren yang berasal dari sadapan pohon nira dan santan kelapa. Adapun bahan tambahan lainnya seperti krim dan rempah-rempah. Hal utama dari resep minuman khas Jawa Barat ini tentunya banyak ditentukan dari komposisi yang pas bahan-bahan pembuatnya.

Bajigur bisa disajikan dengan kondisi panas atau pun dingin. Penyajian umumnya adalah dengan kondisi hangat. Sering pula ke dalam bajigur ini ditambahkan salam, irisan kolang-kaling, atau parutan kelapa. Minuman tradisional bajigur sekarang dikemas pula dalam bungkus yang unik dan inovatif.

Salah satu produsen minuman bajigur yang terkenal di Indonesia adalah Cintek yang juga merupakan UKM unggulan Kota Cimahi. Produsen dengan merek dagang Hanjuang, membuat inovasi minuman bajigur ini dalam bentuk serbuk siap seduh sehingga memungkinkan bertahan hingga satu tahun meski tanpa tambahan pengawet buatan.

Bajigur hanjuang saat ini sering dijadikan juga sebagai oleh-oleh khas Cimahi dan tempat produksinya menjadi tempat kunjungan untuk studi banding atau workshop kewirausahaan dari berbagai kalangan. Pembelian minuman tradisional ini selain bisa diperoleh di pasar tradisional serta modern, juga dapat dilakukan secara online di hanjuang.com .

Cukup dengan memilih bajigur hanjuang pada keranjang belanja yang tersedia, mengisi form pemesan online, tunggu konfirmasi, dan melakukan transfer pembayaran, produk minuman bajigur ini kami kirim ke tujuan pemesan. Mau coba, sok diantos 🙂!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*