Resep minuman es teh kayu manis

Apa itu kayu manis ? kayu manis memang tidak sesuai namanya walaupun sebutannya kayu manis tapi rasanya tidak manis. Selama ini kayu manis memang sering digunakan untuk pelengkap bumbu dapur untuk memasak masakan tertentu. Mungkin Anda baru pertama kali mendengar teh dari kayu manis dibandingkan teh dari herbal lain dan juga daun teh itu sendiri. Selama ini kayu manis lebih dikenal untuk bumbu masakan atau untuk membuat kue. Padahal kulit kayu manis yang memiliki aroma khas ini juga memiliki segudang manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Kayu manis yang selama ini digunakan untuk membuat makanan dan minuman ternyata mengandung komponen yang baik untuk kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsi teh kayu manis atau rebusannya akan membuat Anda lebih sehat. Para ahli menyimpulkan bahwa ada beberapa manfaat atau kegunaan kayu manis bagi tubuh yaitu mengandung banyak anti oksidan, membantu menurunkan gula darah, Menurunkan risiko inflamasi dan meningkatkan kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, dan banyak lagi manfaat yang lainnya.

Kayu manis dapat di padukan dengan jenis minuman lainnya seperti minuman teh pada resep minuman es teh kayu manis, berikut ini;

Bahan:
– 1 kantong teh
– 2 batang kayu manis
– 1 sdm gula pasir
– selasih
– es batu
– daun mint
– potongan lemon
– perasan lemon

Cara membuat:
– Rebus teh bersama kayu manis hingga mendidih. Angkat.
– Masukkan gelas, beri gula pasir, aduk rata.
– Setelah dingin, beri perasan jeruk nipis, selasih, perasan jeruk lemon, potongan jeruk lemon.
– Terakhir beri potongan jeruk lemon, dan es batu.

lihat juga aneka resep minuman yang lainnya di link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.