Satu Lagi Bahan Pembangkit Vitalitas Produk Hanjuang : Tribulus Terrestris

Tribulus terrestrisPernahkah Anda mendengar nama tumbuhan tribulus terrestris? Mengapa tumbuhan ini dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas penggunanya? Tribulus terrestris memiliki beberapa nama sebutan di berbagai wilayah sepertiĀ  Ji li dze (Cina), Caltrop, Puncture Vine (Eropa), puncturevine, cathead, anggur kuning, goathead,gokharu Burra dan bindii. Tanaman berbunga yang berasal dari keluarga Zygophyllaceae ini dapat dijumpai pada iklim sedang hangat seperti daerah tropis di Asia selatan, selatan Eropa, seluruh Afrika, dan di bagian utara Australia. Bahkan tanaman ini dapat juga berkembang pada iklim gurun dan kondisi tanah yang buruk sekalipun.

Pamor Tribulus terrestris di Indonesia sebagai komponen pada berbagai obat herbal yang ditujukan untuk meningkatkan vitalitas dan keperkasaan saat ini sedang naik. Hanjuang.com pun memiliki produk yang memiliki kandungan tribulus terrestris yaitu bandrek rempah panah arjuna dan kopi rempah panah arjuna. Dengan kemasan praktis dan diolah melalui proses higienis, produk ini dapat diperoleh dengan melalukan pemesanan online, sms, telepon, ataupun via email. Melalui pemesanan praktis ini, produk berkhasiat ini kami kirimkan langsung ke tempat pemesan. Agar bisa mengenal lebih jauh perihal tribulus terrestris ini, mari simak penjelasannya ringkasnya pada paparan berikut di bawah ini.
Seorang penulis buku bernama Lily M. Perry telah menuliskan buku berjudul ”Medicinal Plants of East and Southeast Asia’‘, mengatakan tibulus dapat digunakan sebagai diuretika, astringen, tonika, aprodisiaka, serta hemostatika. Penulis lainnya G.S. Stuart MD, dalam buku ”Chinese Materia Medica Vegetable Kingdom”, menyebutkan tanaman yang juga dikenal dengan sebutan Chi-li/Jili ini dapat digunakan sebagai penambah sperma pria serta untuk gangguan ginjal.

Kandungan yang terdapat pada Tribulus adalah minyak esensial, tannin, phylloerytrin, linoleic acid, glycoside, phlobaphenes, peroxidase, senyawa Saponin dan Furostanol.

Tribulus Terrestris telah diakui dan digunakan untuk berbagai keperluan di berbagai belahan dunia. Masyarakat Cina menggunakanya untuk penyembuhan berbagai penyakit liver, ginjal, dan pernapasan. Masyarakat Yunani telah menggunakan sebagai diuretik dan peningkat mood. Masyarakat Indian telah menggunakannya sebagai diuretik, antiseptic, serta anti peradangan. Masyarakat Bulgaria menggunakannya sebagai peningkat gairah seks dan meningkatkan kesuburan. Belakangan ini, banyak masyarakat dan atlit Eropa Timur menggunakannya sebagai penambah tenaga juga. Di Turki, Tribulus Terrestris juga direkomendasikan untuk mengatasi tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Di Eropa pada umumnya digunakan untuk penderita sering pusing, konstipasi, dan disfungsi seksual.

Ternyata tanaman tribulus terrestris ini sudah dikenal dan tersebar di berbagai kawasan. Anda pun tak akan ketinggalan informasi dan dapat merasakan khasiatnya dengan meminum bandrek rempah dan kopi rempah panah arjuna produksi hanjuang.com. Selamat mencoba!

beberapa sumber tulisan yang berhubungan:
http://www.siagacoffee.com/tribulusterrestris.php
http://trica.net/web/?page_id=43
http://www.herbaltama.com/?Tanaman_Obat:Tribulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*