Tempat wisata di pusat kota bandung

Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi destinasi wisata favorit, baik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Bandung menawarkan daya tarik wisata berbeda yang tidak akan ditemukan di daerah lain. Berbagai pengembangan dan inovasi pun terus dilakukan untuk semakin mendukung sektor pariwisata di ibu kota Jawa Barat ini.

Bagi para traveler, Bandung adalah daerah yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Berbagai jenis dan variasi destinasi bisa Anda temukan di Bandung. Mulai dari destinasi alam yang menakjubkan hingga destinasi modern yang kekinian. Semuanya bisa Anda temukan di Bandung.

Anda yang ingin berkunjung ke Bandung, tak perlu khawatir karena ada banyak rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa dicoba. Baik itu destinasi wisata dengan budget terbatas atau untuk backpacker hingga destinasi berkelas dengan kualitas mewah dan bintang 5.

Beberapa tempat wisata di pusat kota bandung di antaranya ;

Museum Geologi Bandung

Berwisata sekaligus menambah pengetahuan bisa anda lakukan dengan mengunjungi Museum Geologi Bandung. Rasanya memang tidak lengkap jika ke Bandung tak bertandang ke museum ini.

Di museum satu ini anda bisa menemukan replika gunung berapi, batuan mineral, replika fosil dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa mengenal binatang purba yang telah hidup jutaan tahun lalu. Pasti akan jadi liburan yang mengesankan dan bermanfaat.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

 

Taman Balai Kota

Mengunjungi kota Bandung rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi taman publik satu ini. Meskipun hanya sebuah taman, namun tempat ini begitu hits dan juga populer. Taman yang sejuk dan indah ini memiliki desain yang begitu unik. Terdapat taman puzzle yang menjadi daya tarik dari Taman Balai Kota Bandung. Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari bersantai hingga berswafoto.

Lokasi: Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

 

Chinatown Bandung

Kalau Anda ingin merasakan suasana khas China, tak perlu jauh-jauh datang ke negeri seberang. Datang saja ke Bandung dan Anda bisa merasakan suasana perkampungan China kuno.

Selain menawarkan spot foto yang instagenic, destinasi wisata kuliner yang beragam, Anda juga bisa menikmati beragam budaya tradisional negeri tirai bambu tersebut. Lengkap bukan?

Lokasi: Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Trans Studio Bandung

Anda yang suka berwisata di tempat yang menyediakan wahana permainan yang beragam dan seru, kawasan Trans Studio Bandung bisa menjadi pilihan terbaik.

Disini Anda bisa menikmati beragam wahana permainan yang dijamin seru. Belum lagi wahana yang berada di area indoor akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya di pusat kota bandung dan ga bakalan cukup satu hari untuk mengunjungi semua tempat wisata yang ada di kota bandung.

 

lihat juga aneka resep makanan khas jawa barat di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.