Wisata Curug Maribaya

Curug Maribaya masih berlokasi di Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang. Wisata yang disediakan di Curug Maribaya merupakan wisata alam dengan pemandangan yang indah. Hutan alam yang masih asri dan cuaca yang dingin menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata curug Maribaya.

Tidak hanya wisata air terjun sebagai objek utama. Pengunjung juga dapat menikmati wisata lainnya seperti pemandian air panas dan permainan anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling di area Taman Hutan Raya sambil menikmati pemandangan.

Harga Tiket Curug Maribaya

Untuk bisa memasuki kawasan wisata curug Maribaya Hot Spring pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan. Untuk tiket hari biasa akan lebih murah dibanding jika datang di akhir pekan.

Harga Tiket Curug Maribaya
Tiket Weekend Rp45.000

Kawasan Maribaya dilalui oleh 2 aliran sungai yaitu Sungai Cigulung dan Cikawari. Terdapat 3 air terjun atau curug disekitar adalah Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Pengunjung dapat turun dan berenang di lokasi Curug Cikawari, sedangkan pada dua lokasi lainnya tidak diperbolehkan berenang.

Terdapat kolam tempat penampungan air terjun yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk merasakan kesegaran air terjun Maribaya. Apabila ingin menuju Curug Omas yang masih berada di kawasan Hutan Raya Djuanda, pengunjung dapat berjalan kaki ke lokasi.

Pengunjung dapat mengelilingi kawasan Maribaya dengan berjalan kaki. Pemandangan di sekitar yang asri dan dikelilingi pepohonan sangat menenangkan.

Berjalan berkeliling sekitar untuk menikmati suasana yang alam dan udara yang sejuk dapat menghilangkan lelah dan penat. Sambil mengelilingi taman, pengunjung dapat menemukan objek wisata lain berupa Gua Jepang dan Gua Belanda.

Kawasan Curug Maribaya ini terdapat juga pemandian air panas. Pengunjung dapat menikmati hangatnya berendam di kolam air panas. Kolam air panas alami ini mengandung belerang sehingga digunakan sebagai pengobatan. Berbagai jenis kolam tersedia sesuai kebutuhan pengunjung mulai dari Deluxe Pool, VIP Pool, Foot Spa, dan kamar berendam privat.

Children Playground

Bagi pengunjung yang membawa serta keluarga dapat bermain di wahana playground. Anak-anak berusia 3 sampai 7 tahun dapat bermain di arena ini. Terdapat berbagai permainan anak yang menyenangkan seperti papan seluncur, jungkat jungkit, dan ayunan.

Disamping area kids playground terdapat kandang kelinci dimana anak-anak dapat memberi makan kelinci. Tidak ketinggalan berfoto di rumah kayu kurcaci ala “Hobbit”.

Sky Bridge Tapak Halimun

Pemandangan kawasan hutan Maribaya dapat dilihat dari atas Sky Bridge Tapak Halimun. Sky Bridge Tapak Halimun merupakan jembatan kayu yang terletak di kawasan wisata Maribaya. Spot wahana disini merupakan salah satu favorit pengunjung yang datang ke kawasan wisata Maribaya. Pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen bersama keluarga di Sky Bridge ini.

Amphiteather Bale Pinton

Bagi rombongan keluarga besar maupun gathering kantor dapat memilih area amphitheater Bale Pinton. Terdapat lokasi yang luas untung melaksanakan acara dan kegiatan gathering. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa lokasi ini untuk acara pernikahan. Bangunan di bale pinton memiliki desain tradisional yang terbuat dari kayu.

Fasilitas

Berbagai fasilitas tersedia di Curug Maribaya Lembang untuk menambah kenyamanan pengunjung. Fasilitas umum yang ada berupa area parkir yang luas, toilet, kamar bilas, dan mushola.

Terdapat pula kursi-kursi kayu di sekitar wilayah Maribaya untuk pengunjung beristirahat. Setelah berkeliling, pengunjung dapat menikmati makanan dengan beragam pilihan menu di Twig Café, Food Court Langlang Buanam dan Maribaya Barbeque Riverside.

Alamat & Lokasi Curug Maribaya

Alamat lengkap Curug Maribaya berada pada Jl. Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Selamat berkunjung.

 

Lihat juga tempat wisata lainnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.