Wisata Floating Market Lembang

Floating Market Bandung dari awal dulu beroperasi langsung diserbu wisatawan. Tempat ini seolah memberikan kesegaran baru dari tempat wisata di Lembang yang sebelumnya begitu-begitu saja. Tempat wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk wisata keluarga di Bandung, sama seperti Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Disini kita bisa menikmati suasana kawasan yang tertata rapi dan alami. Banyak juga objek menarik yang bakal membuat si kecil senang. Selain itu, banyak sajian kuliner yang bisa anda pilih.

Pada awalnya, floating market Lembang tidak begitu luas. Tapi sekarang sudah ekspansi dan memiliki banyak objek menarik baru. Nama floating market ini sepertinya merujuk pada stand tempat jualan makanan yang berada dalam perahu.

Tapi jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan. Hanya tempat jualan aneka makanan saja yang ada di dalam perahu. Untuk menikmati kulinernya, kita tetap di darat di deretan tempat makan yang tersedia.

Selain pasar kuliner terapung, terdapat juga beberapa cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup asri, hijau dan tertata rapi. Di dukung dengan udara segar khas Lembang, tentunya bakal bikin anda betah.

Areanya cukup luas, tapi anda bisa mengitari sambil menikmati suasananya dengan nyaman. Selain itu jika capek, banyak terdapat gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat.

Hal yang perlu di ingat, pembayaran di tempat ini sekarang menggunakan kartu khusus. Anda bisa melakukan top up atau isi ulang kartu dengan nilai tertentu. Nah kartu inilah yang nantinya digunakan untuk membayar wahana permainan dan juga makanan disini.

Disarankan untuk mengisi saldo kartu secukupnya saja, jika kurang baru anda lakukan top up saldo tambahan.

Jam buka tempat ini;

Senin – Jumat. Jam buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu dan hari libur. jam buka dari pukul 09.00 – 20.00 WIB

Lokasi Floating Market cukup mudah untuk dijangkau. Berada di pusat kota Lembang, anda ngga bakal susah untuk sampai kesini.

Alamat Floating Market Lembang tepatnya ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nomor telepon 022-2787766.
Jalan menuju ke sini cukup mudah kok. Pada intinya anda cukup menuju ke pusat kota Lembang, karena memang letaknya ada di sana. Informasi jalan ke lembang beserta rute alternatifnya bisa anda lihat di artikel panduan liburan dan daftar tempat wisata di Lembang.

Arahkan kendaraan anda ke Lembang, lalu memutar balik lagi ke arah Bandung melewati mesjid agung Lembang dan pasar. Ikuti terus jalan ini. Lokasi jalan masuk berada tidak begitu jauh dari pertigaan ke arah Bandung. Jalannya memang harus memutar karena berupa jalan satu arah. Jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung – Lembang.

Selain kuliner, di dalam area nanti kita bakal menemukan banyak spot menarik yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Selain wahana permainan, di dalam area Floating market juga banyak terdapat spot-spot indah yang bisa kita nikmati. Konsepnya sama seperti di Dago Dream Park; mengusung konsep tempat wisata keluarga yang unik dan lengkap. Untuk wahana dan permainan, sebagian besar anda harus merogoh kocek lagi untuk tiketnya. Tapi ada juga yang bisa dinikmati dengan gratis.

selamat berkunjung ke tempat wisata Floating Market Lembang.

 

Lihat juga tempat wisata lainnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.